Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.


Pada kesempatan ini,  kami dari  bidang kesehatan refreduksi berbagi artikel tentang manfaat air putih bagi kesehatan tubuh manusia. Tujuannya supaya kita terbiasa meminum air putih setiap hari karena sangat peran aktif dalam kesehatan tubuh kita. Berikut penjelasannya.
Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Manfaat air putih untuk kesehatan memang sangat banyak, air putih dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya atau mencegah terjadinya penyakit yang tidak diinginkan. Perlu diketahui tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. Manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak dapat digantikan oleh apapun. Cairan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Air Putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berbahaya karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan.

Selain itu, air putih bisa menghilangkan haus pada saat siang atau malam hari. Namun lebih dari itu, manfaat air putih dapat bertambah banyak dan memberikan dampak yang positif terhadap kebugaran tubuh kita.

Manfaat air putih untuk tubuh manusia memang tidak perlu diragukan lagi, berikut adalah beberapa manfaat air putih yang secara tidak terduga memiliki peran vital terhadap keberlangsungan hidup manusia.
  1. Penghilang Dehidrasi dan Haus, Ini mungkin manfaat paling utama dari air putih yaitu penghilang haus, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika kita tidak minum air putih? tentu akan terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan menyebabkan tubuh lemas. Minum banyak air putih akan  menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.
  2. Menjaga Keseimbangan Cairan Dalam Tubuh
  3. Mengkontrol Kalori dan Menurunkan Berat Badan
  4. Meningkatkan Energi
  5. Membantu Mengeluarkan Racun
  6. Membuat kulit halus dan cerah
  7. Menjaga Fungsi Ginjal
  8. Meningkatkan Produktivitas
  9. Mencegah Penuaan Dini
  10. Mengembalikan Mood / Mood Boaster
  11. Mengingkatkan Fungsi Otak
  12. Mencegah dan 'Obat' Demam
  13. Melawan beberapa penyakit
  14. Meningkatkan sistem peredaran darah
  15. Mengobati sakit kepala dan Migrain
Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi