Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Ternyata inilah manfaat memancing yang belum orang ketahui.


Pada kesempatan ini,  kami dari  seksi kesehatan refreduksi berbagi artikel tentang Ternyata inilah manfaat memancing yang belum orang ketahui.

Memancing itu sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan. Memang terdengar seperti alasan klasik untuk mendapatkan ijin dari istri atau ortu agar dapat pergi memancing di akhir pekan. Benarkan? Apalagi kalau tidak dapat ikan sama sekali, pasti jadi alasan perang dunia dirumah. Haa...haa...haa tetapi itu sudah biasa dan cara mengatasinya yaitu yaaa mancing aja di dulang alias beli ikan (hehe).  

Ada pun  manfaat dari memancing antara lain:
1. Mancing itu olahraga
Buat yang mancing di laut atau sungai pasti kan pakai perahu atau boat tuh, mancing itu olah raga yang kren seperti menyusuri sungai, melempar umpan, duduk dan berdiri selama berjam-jam. Mancing itu ga akan nurunin berat badan, tapi  akan meningkatkan daya tahan dan kesehatan badan.
2. Mancing itu relaksasi
Memancing bisa menenangkan pikiran dan perasaan. Berada di alam yang asri, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, terlepas dari dunia digital seperti komputer dan hp (kecuali buat foto2). Ayo buat pikiranmu tenang dan fokus pada satu kegiatan sederhana yaitu mancing. Jangan takut sinar matahari sinarnya termasuk  "vitamin D" sebagai sumber kesehatan kulit dan badan.
4. Mancing itu kado istri dan anak
Seperti kata pepatah " Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ". Maka, di dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang sehat. Salah satu cara supaya tubuh kita sehat yaitu memakan makanan yang bergizi seperti ikan. Jadi, mancing itu kado istri dan anak di rumah. Iya kan? Oleh karena itu, tunggu apalagi, ayo ajak keluarga, anak-anak dan saudara untuk berangkat memancing.
5. Mancing itu obat segala penyakit
Biasanya kebanyakan orang mancing di laut, ternyata itu lebih baik dari tempat yang lain khususnya waktu pagi sebelum terbit matahari, udara laut yang segar dan bersih sebagai obat sesak, asma, pilek, flu, dll. Buktikannya..

Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

1 comment:

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi