Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Ternyata.... Inilah sebab terjadinya gempa bumi dari segi ilmu geografi dan ilmu agama.


Tumbuh Mulia_Selamat datang warga Tumbuh Mulia, semoga gempa  bumi yang terjadi tadi sore (17/03) menjadi pelajaran yang berharga bagi kita. Tetapi, apakah kita tahu, apa itu gempa bumi? Apa sih sebab terjadinya dari segi ilmu geografi dan ilmu agama? Berikut penjelasannya, selamat membaca.

1. Sebab terjadi gempa bumi dari segi ilmu geografi

Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi. Gempa bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak bumi (lempeng bumi). Kebanyakan gempa bumi disebabkan dari pelepasan energi yang dihasilkan oleh tekanan yang dilakukan oleh lempengan yang bergerak.

2. Sebab terjadi gempa bumi  dari segi ilmu agama

Mari kita baca dan renungi bersama. 


Mari kita berdo'a semoga yang terkena dampak bencana tetap diberikan ketabahan dan kesabaran.

Berikut beberapa dampak gempa bumi 5.8 SR tadi sore  (Ahad,17 Maret 2019) bersumber dari warga facebook yang sedang viral;









Demikian, semoga bermanfaat sebagai muhassabah diri supaya kita menjadi orang yang lebih baik, dekat dengan Allah SWT sehingga terhindar dari bencana tersebut. 
Share:

2 comments:

  1. Semoga musibah ini sebagai muhassabah diri supaya kita menjadi orang yang lebih baik, dekat dengan Allah SWT sehingga terhindar dari bencana tersebut.

    ReplyDelete

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi