Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Gempa Bumi Mengguncang Lombok. Warga Tumbuh Mulia diharapkan tetap siaga dan waspada.


Radar Tumbuh Mulia_Selamat datang warga  Tumbuh Mulia. Gempa tadi pagi mengagetkan seisi NTB. Berikut beritanya, selamat membaca.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan kejadian gempa dengan kekuatan 6,4 SR pada Minggu (29/7/2018) pagi sekitar pukul 05.47 WIB.

Pusat gempa berada di- 28 km Barat Laut Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB). Lebih rinci BMKG menyebutkan pusat gempa juga ada di - 32 km Timur Laut Lombok Utara, 57 km TimurLaut Lombok Tengah dan 61 km TimurLaut Mataram NTB.

Baca juga...Ternyata, inilah sebab terjadinya gempa bumi dari segi ilmu geografi dan ilmu agama.

Gempa itu tidak berpotensi tsunami. Saat ini masih berlangsung beberapa gempa susulan dengan intensitas gempa yang lebih kecil. Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, Posko telah berkoordinasi dengan BPBD dan instansi lain untuk mengetahui dampak gempa dan penanganannya.

Hasil sementara yang dilaporkan dari Posko menurut Sutopo, korban jiwa masih dalam pendataan.

Kerugian Materil yang tercatat:

1. Kab. Lombok Timur; Ada laporan kerusakan di Kec. Sambelia dan Kec. Sembalun (masih dalam assessment).

2. Kab. Lombok Utara; ada laporan kerusakan di Kec. Bayan (assessment).

3. Kab. Sumbawa barat; 1 unit rumah roboh (RB) di Desa Tepas Sepakat Kec. Brang Rea.

Digambarkan kondisi warga setempat saat gempa terjadi, di Lombok Timur : Gempa dirasakan kuat sekali selama -+ 10 Detik.

Warga sempat panik keluar rumah, BPBD lombok timur masih melakukan monitoring di sekitar wilayah terkait gempa tersebut.


Sementara di Kabupaten Lombok Utara: Gempa dirasakan cukup kuat, menimbulkan kepanikan. 

Di Kota Mataram : Gempa dirasakan sangat kuat selama 10 detik, warga sempat panic keluar rumah. Saat ini sedang dilakukan Patroli oleh TRC.

Data sementara korban dampak gempa 6,4 SR di Lombok 14 orang meninggal dunia, 164 luka berat dan ratusan luka ringan lebih dari 1000 unit rumah rusak (Sumber: BNPB via MetroTV).


Untuk sementara pendakian gunung Rinjani ditutup karena ada indikasi longsor berupa debu disekitar gunung.

Baca juga : Cerita Detik-detik Gempa 6,4 SR yang Hancurkan Rumah Warga Sembalun.

Mari kita berdo'a semoga yang terkena dampak bencana tetap diberikan ketabahan dan kesabaran.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi