Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Alhamdulillah...Siswa-siswi MTs NW Boro'Tumbuh ikut merayakan hari guru.


Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.

Di Indonesia, Hari Guru Nasional diperingati pada tanggal 25 November bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. 

Di hari guru nasional ini, MTs NW Boro'Tumbuh tampil berbeda dari tahun sebelumnya, mulai dari apel dan perayaannya. 






Setelah apel, para siswa-siswi merayakannya di kantor dan di kelas dengan menghidangkan aneka kue ulang tahun dan beberapa suvenir sebagai tanda terima kasih atau rasa apresiasi yang tinggi mereka kepada semua guru. Dalam acara tersebut, alumni MTs juga ikut hadir. Suasana hari guru tersebut sangat indah sekali karena dipenuhi dengan rasa keharuan dan kecintaan. Berikut hasil dokumentasinya.











Selain itu juga, para siswa-siswi tingkat MI dan MA ikut merayakan hari guru kepada semua guru. Mereka sangat senang bercampur haru.




Dengan perayaan hari guru nasional ini, kami sebagai guru mengucapkan, "Beribu terima kasih kepada semua siswa-siswi MTs NW Boro'Tumbuh yang sudah memberikan warna baru di perayaan hari guru ini. Kami sangat bangga kepada kalian, tanpa kalian Madrasah terasa sepi dan sunyi. Tanpa kenakalan kalian, tugas guru BK/BP tidak akan ada." Hehehe....

Semoga di hari guru ini, kalian harus memaknai arti seorang guru. Guru adalah orang yang sangat berjasa dan tidak mengarapkan balasan apapun kecuali do'a, do'a dan do'a. Dialah yang mengangkat kalian dari tempat yang rendah ke tempat yang sangat tinggi. Contohnya Presiden Ir. H. Joko Widodo, siapa sanggka beliau menjadi Presiden. Itu semua berkat jasa seorang guru.

Ingatlah, orang tua kalian itu ada tiga. Pertama, orang yang melahirkanmu yaitu orang tua (Ayah dan Ibu). Kedua, orang yang mengajarimu yaitu Bapak dan Ibu guru. Ketiga, orang yang menikahkanmu yaitu mertua. Kepada merekalah kalian harus patuh dan ta'at. 

Demikian, semoga bermanfaat bagi kita.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi