Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Dokumentasi Pertemuan Pokja Kampung KB "Tumbuh Jaya" Dengan Tim Kampung KB Tingkat Kabupaten.


Tumbuh Mulia_Selamat datang warga Tumbuh Mulia di blog kampung KB "Tumbuh Jaya", semoga kita dalam keadaan sehat sehingga bisa melaksakan semua program sesuai dengan jabatan masing-masing.

Blog kampung KB ini hadir lagi untuk memberikan berbagai informasi yang terupdate kaitannya dengan program-program yang sudah berjalan di kampung KB "Tumbuh Jaya" sebagai solusi dari segala permasalahan yang ada di masyarakat desa Tumbuh Mulia. Seperti dibidang keagamaan, pendidikan, kesehatan reproduksi, ekonomi, sosial budaya, kasih sayang, perlindungan dan lingkungan. 

Salah satu langkah untuk menyelasaikan masalah-masalah dibidang tersebut, kampung KB "Tumbuh Jaya" sering melakukan penyuluhan berupa kegiatan-kegiatan di lapangan untuk memberi perubahan yang signifikan demi majunya kampung KB "Tumbuh Jaya" seperti melakukan pertemuan dengan tim kampung KB Kabupaten Lombok Timur (Selasa, 12/3).

Pertemuan tersebut dilaksanakan di rumah "Jamur Tiram" milik Bapak Akhiruddin, M.Pd, salah satu warga yang sudah viral di mensos karena pernah di survey langsung oleh Tim Selaparang TV. 

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kepala UPTD P3AKB Kecamatan Suralaga. Ada pun tema pembahasannya yaitu evaluasi terhadap program-program yang sudah berjalan sesuai dengan bidang masing-masing sebagai tahap untuk memajukan kampung KB "Tumbuh Jaya" di masyarakat.

Disela pertemuan tersebut, pemilik rumah jamur tiram juga ikut berbagi ilmu tentang cara budidaya jamur tiram yang baik dan praktis. Mulai dari proses pembuatan, perawatan, panen hingga pemasaran. Ternyata bisnis jamur tiram ini, omsetnya sangat menjanjikan dan menggiurkan.  

Berikut hasil dokumentasi yang berhasil diabadikan oleh tim kameramen kampung KB disaat pertemuan di rumah Jamur Tiram:
















Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

5 comments:

  1. Mantaaap Kampung KB Tumbuh Jaya ... Bravo Penyuluh KB Pembinanya , telah menginspirasi.

    ReplyDelete
  2. Ya, semoga Kampung KB "Tumbuh Jaya" menjadi media informasi lokal yang mampu bersaing di media internasional.

    ReplyDelete
  3. Terus berkreasi dan berinovasi
    Bangun.negeri dimulai dari kampung KB.

    ReplyDelete
  4. Semoga kampung KB ini jaya sepanjang masa sebagai wahana mengatasi masalah dengan solusi di masyarakat.

    ReplyDelete
  5. Maju terus kampung KB Tumbuh Jaya !

    ReplyDelete

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi