Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Dan Mentimun.


Pada kesempatan ini,  kami dari  seksi kesehatan refreduksi berbagi artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Dan Mentimun.
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Dan Mentimun
Jerawat memang  menyebalkan, untuk itu harus segera dibasmi. Hal ini karena bisa merusak kulit, serta mengakibatkan tersumbatnya pori–pori kulit akibat kotoran. Jerawat memang harus diberi perlakuan khusus, yang tidak sembarang obat jerawat bisa diaplikasikan. 

Hal ini karena kulit wajah adalah kulit yang paling sensitive dari seluruh tubuh, dan apabila kita salah dalam memberikan perlakuan, maka salah–salah kulit wajah kita bisa rusak dan jerawat kita bertambah parah.

Banyak sekali cara menghilangkan jerawat yang bisa Anda pergunakan untuk mengatasi masalah wajah, Kebanyakan orang akan memencet dengan paksa jerawat agar mata jerawat keluar. Benar saja, ini merupakan cara instan, namun Anda juga harus tahu bahwa cara ini sangat menyakitkan. Selain itu akan meninggalkan luka terbuka pada kulit yang bisa saja menyebabkan infeksi karena adanya kuman atau tidak bersih pada tangan dan alat untuk mengeluarkan jerawat.

Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Dan Mentimun:

1. Jeruk Nipis
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis:
  1. Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih.
  2. Keringkan dengan perlahan, dan jangan digosok terlalu keras.
  3. Iris tipis jeruk nipis lalu oleskan ke wajah anda, terutama kenakan di bagian yang berjerawat. Memang agak sedikit perih, namun tahan saja karena itu artinya zat asamnya sedang bereaksi.
  4. Diamkan selama kira–kira 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, agar wajah terasa segar.
  5. Lakukan setiap hari jika perlu, atau sehari dua kali, untuk pengobatan jerawat dan dua hari sekali untuk mencegah jerawat dan menghilangkan jerawat.
2. Mentimun
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun:
  1. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat–hangat kuku dan handuki hingga kering.
  2. Tempelkan irisan tipis timun merata ke seluruh permukaan wajah hingga tertutup.
  3. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci muka anda dengan air dingin yang bersih.
  4. Keringkan.
  5. Lakukan sesering mungkin, karena efeknya wajah anda akan segar dan rileks. Cara lain, adalah dengan parutan mentimun  yang ditempelkan merata di atas permukaan wajah.
Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi