Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Cerita Detik-detik Gempa 6,4 SR yang Hancurkan Rumah Warga Sembalun.


Radar Tumbuh Mulia_Inilah penuturan salah satu warga Sembalun, sebut saja Winda. Dia menceritakan detik-detik saat rumahnya hancur akibat gempa yang mengguncang Desa Sajang, Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Perempuan berusia 40 itu panik dan melarikan diri bersama keluarganya ke lapangan.

Menurut Winda, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 Wita, Minggu (29/7/2018) pagi tadi. Saat gempa terasa, Winda langsung membangunkan anaknya yang masih tidur.

Dia juga mengatakan getaran gempa terasa sangat kuat. Gempa begitu cepat menghancurkan rumahnya.

"Gede banget tiba-tiba kejadian langsung, yang kejadian dua kalinya langsung ambruk tembok sampai di luar, kita bawa anak-anak keluar," ujar Winda.

Saking begitu cepatnya, nenek Winda terkena puing-puing bangunan yang jatuh. Nenek Winda mengalami luka di bagian mata dan mulut.


"Kena benturan tembok sampai giginya, di matanya, hidungnya (luka)," tuturnya.

Winda kemudian bersama keluarganya lari ke lapangan. Tak lama setelah itu, polisi datang untuk mengevakuasi korban.

Winda dan warga lain dibawa ke Puskesmas. Setelah itu, dia ditempatkan di posko di kantor Kecamatan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi