Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Manfaat dan khasiat ubi rebus.


Pada kesempatan ini,  kami dari  bidang kesehatan refreduksi berbagi artikel tentang manfaat ubi dan khasiat ubi rebus yang sering kita konsumsi ketika musim hujan khususnya masyarakat Sasak. Salah satunya di Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur. 
Manfaat dan khasiat ubi rebus
Ubi rebus biasa dikonsumsi disela-sela waktu makan atau ala kedar ngopi bareng bersama keluarga, teman. Makanan ini banyak yang menganggap tidak ada manfaatnya. Namun hal itu tidak benar, justru mengkonsumsi makanan ini akan banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. Selain rasa manis, makanan ini juga mengandung beragam nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain itu, makanan ini juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit seperti mengatasi kanker, peradangan, diabetes dan lain sebagainya. Makanan ini mempunyai kandungan serat yang berguna untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan mencegah wasir.

Kandungan lainnya yang melengkapi makanan ini seperti vitamin A, B9, C, K, E,  protein, magnesium, kalium yang semuanya sangat dibutuhkan untuk menutrisi organ mata, kulit dan juga tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan ini maka akan banyak memberikan manfaat pada kesehatan karena di dalamnya terdapat berbagai macam kadungan-kandungan yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat ubi rebus ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Membantu mengatasi kanker
Khasiat ubi rebus yang pertama dapat membantu mengatasi kanker. Kandungan vitamin A dan C yang ada di dalamnya akan berguna untuk mencegah dan melawan sel kanker. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya untuk mencegah timbulnya penyakit kanker.

2. Baik untuk pencernaan
Selan bermanfaat untuk mengatasi kanker ubi rebus juga sangat baik untuk pencernaan. Kandungan magnesium yang ada di dalamnya berguna untuk melancarkan proses pencernaan. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya agar proses pencernaan bisa lancar.


3. Membantu kekebalan tubuh
Untuk menjaga kekebalan tubuh bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi ubi rebus ini. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A yang ada di dalamnya berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang oleh penyakit.

4. Mengatasi peradangan
Peradangan bisa di sebabkan salah satunya karena faktor mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara rutin mengkonsumsi ubi rebus. Kandungan dalam makanan ini terbukti mampu mengatasi inflamasi atau peradangan.

5. Sebagai sumber karbohidrat
Karbohidrat sangatlah berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi ubi rebus ini sebagai sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi tubuh.

6. Mencegah diabetes
Diabetes merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah di atas normal. Untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi ubi rebus. Kandungan magnesium yang ada di dalamnya mampu menstabilkan kadar gula darah sehingga akan terhindar dari resiko diabetes.

7. Menambah berat badan
Ubi rebus juga sangat berkhasit untuk menambah berat badan. Jika anda ingin menambah berat badan maka bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi makanan ini. Kandungan serat yang ada di dalamnya akan membantu menambah berat badan anda.

8. Mengobati asma
Asma merupakan penyakit pernapasan yang ditandai dengan penyempitan pada  saluran pernapasan. Untuk mengobatinya anda bisa mengkonsumsi ubi rebus. Kandungan magnesium yang ada di dalamnya akan membantu mengobati penyakit asma atau sesak napas.

9. Meredakan sakit arthritis
Artritis merupakan peradangan pada persendian, yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, dan keterbatasan bergerak. Untuk meredakan penyakit tersebut bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi ubi rebus.

10. Menjaga kesehatan mata
Menjaga kesehatan mata sangatlah penting karena mata merupakan indera penglihatan yang digunakan dalam sehari-hari. Dengan mengkonsumsi ubi rebus akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga ketajaman mata sehingga akan terhindar dari resiko katarak.

Selain 10 manfaat dan khasiat ubi rebus untuk kesehatan, ada lagi 8 manfaat lainnya dari makanan ini yang perlu anda ketahui. Berikut ini manfaatnya:
  1. Menjaga kesehatan gigi dan gusi
  2. Mencegah penuaan dini
  3. Mengobati stroke
  4. Memperkuat tulang
  5. Mengatur tekanan darah
  6. Menghasilkan energi
  7. Menjaga kesehatan jantung
  8. Mengatur kadar kolesterol
Demikianlah 10 manfaat dan khasiat ubi rebus. Semoga informasi ini menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam menjaga kesehatan tubuh.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi