Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Gejala-gejala Penyakit Diabetes Yang Sering Terjadi Pada Kita.


Selamat datang di blog kampung KB Tumbuh Jaya. Pada kesempatan ini, kami dari seksi kesehatan refreduksi berbagi artikel tentang Gejala-gejala Penyakit Diabetes Yang Sering Terjadi Pada Kita.

Salah satu gejala dari penyakit diabetes adalah mudah mengantuk. Banyak orang yang kemudian khawatir jika mereka mulai mengalami gejala mengantuk atau kelelahan di siang hari. Sebenarnya, seperti apa sih mengantuk yang merupakan tanda-tanda diabetes dan mengantuk yang disebabkan oleh hal yang normal?

Pakar kesehatan dr. Wismandari Wisnu, SpPD KEMD dari RS Pondok Indah, Jakarta menyebutkan bahwa penderita diabetes mengalami gejala mudah mengantuk. Padahal, sebelumnya mereka bukanlah orang yang biasa mudah mengantuk saat beraktivitas. Perubahan inilah yang sebaiknya diwaspadai.

Memang, ada orang yang mudah tertidur tatkala melihat tempat yang nyaman seperti kasur atau bantal, namun penderita diabetes bisa saja langsung merasa mengantuk meski sedang dalam kondisi sibuk beraktivitas dan berada di tempat yang tidak nyaman. Meskipun begitu, ada beberapa masalah kesehatan lain yang juga bisa memicu mudah mengantuk. Sebagai contoh, masalah hipotiroid juga menyebabkan efek yang sama.

Hanya saja, jika gejala mudah mengantuk ini juga diiringi dengan gejala lain seperti mudah haus, peningkatan frekuensi buang air kecil, khususnya di malam hari, dan menurunnya berat badan dengan signifikan dalam waktu yang sangat cepat, besar kemungkinan hal ini adalah tanda dari diabetes. Bagi kaum pria, ada baiknya mereka juga mewaspadai gejala impotensi. Sementara itu, bagi kaum hawa sebaiknya juga mewaspadai keputihan.

Gejala lain dari diabetes yang patut untuk diwaspadai adalah pandangan yang buram, kaki dan tangan mudah kesemutan atau mati rasa, dan munculnya gatal-gatal pada kulit tanpa sebab. Jika berbagai gejala ini muncul, segeralah memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter.

Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi