Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Cara Mengatasi Masuk Angin. Pada nomer 4 yang sering kita lakukan.


Pada kesempatan ini,  kami dari  bidang kesehatan refreduksi berbagi artikel tentang Cara Mengatasi Masuk Angin. Tujuannya supaya kita bisa mencegahnya sebelum berobat.

Tentu anda semua pernah mengalami masuk angin. Penyakit ini memang sangat sering dialami oleh orang Indonesia. Di Negara Negara barat , menyebut penyakit ini dengan istilah catching cold. Penyakit masuk angin disebabkan oleh gas dalam tubuh yang berkumpul secara tidak merata. Selain itu masuk angin bisa disebabkan karena kurang tidur, kedinginan, terlalu capek , terlambat makan dan hal lainnya. Gejala masuk angin ditandai dengan mual, perut kembung dan tidak nafsu makan. Berikut ini beberapa cara mengobati masuk angin:
1. Minum Jahe hangat
Ambil 2 ruas jahe sebesar ibu jari kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Masukkan jahe tersebut kedalam 1 gelas air hangat dan jahe hangat tersebut siap diminum
2. Makan Sup panas
Sup panas berfungsi sebagai anti radang yang dapat meredakan gejala masuk angin
3. Minum Air Rebusan Daun mint
Caranya, gunakan 7-10 lembar daun mint, lalu rebus menggunakan 1 gelas air sampai mendidih. Biarkan hangat terlebih dahulu, lalu teh mint siap diminum.
4. Melakukan Pengerokan
Gunakan minyak urut atau balsem untuk kerokan. Saat masuk angin mulai reda, biasanya ditandai dengan sendawa atau kentut.

Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi