Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Contoh Soal UAMBN Fiqih Tingkat MTs Tahun Pelajaran 2019/2020.


Selamat datang para guru dan siswa-siswi MTs NW Boro' Tumbuh, pada kesempatan kami berbagi contoh Soal dan Kunci Jawab Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) Mata Pelajaran Fiqih Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Sebenarnya, contoh soal Fiqih Tingkat MTs Tahun Pelajaran 2019/2020 ini adalah contoh soal pada tahun pelajaran 2019/2020. 

Tetapi contoh soal ini, pembahasanya tidak jauh beda, cuma yang biasa dirubah seperti nama orang, contohnya, kosa kata yang lain, ayat yang lain, dan lain sebagainya. 

Tujuannya untuk menjadi sarana atau media belajar bagi para siswa dalam menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) BK yang dilaksanakan pada bulan maret ini.

Berikut ini Contoh Soal dan Kunci Jawaban  UAMBN Mata Pelajaran Fiqih Tingkat MTs Tahun Pelajaran 2019/2020.

Pilihlah jabawan a, b, c, dan d yang kalian anggap paling benar!

1. Firda sedang menggendong adik laki-lakinya yang berusia 2 tahun yang masih minum asi, tiba- tiba adiknya kencing mengenai bajunya, maka secara hukum ia terkena ....
A. najis mutawasitah 
B. najis mughalazhah 
C. najis mukhafafah
D. najis mutawasithah ainiyah

2. Ketika Siti sedang wudlu tidak lupa berkumur-kumur dan membersihkan lubang hidung agar lebih sempurna wudlunya maka perbuatan tersebut termasuk....
A. rukunya wudlu 
B. makruhnya wudlu 
C. sunahnya wudlu
D. batalnya wudlu

3. Nabilah adalah siswi kelas VII MTs. Bella sudah baligh karena sudah mengalami menstruasi (haid). Ketika darah menstruasi telah berhenti, Bella harus bersuci dengan cara ....
A. membersihkan kemaluannya dan berwudhu
B. membersihkan kemaluannya dan mandi 'alal haidi
C. mandi biasa dan berwudhu
D. cukup dengan mandi biasa

4. Setiap muslim dalam melaksanakan ibadah shalat, wajib memperhatikan rukun dan syarat shalat. Pernyataan berikut yang mengandung syarat wajib shalat adalah ....
A. Elsa tidak shalat ketika haid
B. Erna shalat menghadap kiblat
C. Nabila berwudhu sebelum shalat
D. Evi baru shalat ketika masuk waktunya

5. Perhatikan hal berikut:
1) niat 
2) Islam 
3) baligh s
4) membaca surat AI-Fatihah
5) membaca do'a iftitah
6) duduk diantara dua sujud 

Diantara hal di atas yang termasuk rukun shalat terdapat pada nomor ....
A. 1, 2, 3 
B. 1, 4, 6 
C. 5, 4, 6
D. 1, 5, 6

6.............dst.

Untuk lebih jelasnya, silahkan didownload...Contoh Soal dan Kunci Jawaban  UAMBN Mata Pelajaran Fiqih Tingkat MTs Tahun Pelajaran 2018/2019.

Demikian, semoga menjadi referensi dalam belajar untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) Mapel Fiqih Jenjang MTs Tahun Pelajaran 2019/2020.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi