Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Materi Bahasa Inggris: Penggunaan kata have, has,dan had beserta contohnya.


Primary Auxiliary Verbs: Penggunaan kata have, has,dan had beserta contohnya dalam bahasa Inggris.

Dalam bahasa Inggris, banyak sekali variasi penggunaan have, has, dan had dalam kalimat bahasa inggris, tentu kita sebagai pelaku yang aktif dalam berkomunikasi menggunakan bahasa inggris akan sering menjumpainya karena have, has, dan had merupakan komponen penting dalam tata bahasa inggris. 

Have, has, dan had merupakan salah satu primary auxiliary verb. Primary auxiliary verb adalah kata kerja bantu yang tidak punya arti tetapi membantu dalam pembentukan karakter tenses. Jadi tidak heran jika kita sering sekali menemui kata primary auxiliary verb yang satu ini.

Have, has, had merupakan kata kerja bantu, walaupun istilahnya adalah kata kerja bantu, namun kata tersebut tetap saja merupakan kata kerja (verb) sehingga memiliki perubahan sesuai dengan verb form yang ada, have dan has merupakan verb1 yang di bedakan ke dalam bare invinitive (have) dan additional infinitive (has) yang mana penggunaannya nanti akan mempengaruhi/dipengaruhi oleh subjek , sedangkan had merupakan verb2 dan verb3 (irregular verb – perubahan tak beraturan), serta perubahan verb + ing yang akan menjadi having.

Pada dasarnya kata have, has, dan had di bedakan ke dalam tiga penggunaan, yaitu penggunaan berdasarkan subjeknya, berdasarkan fungsinya, dan penggunaan berdasarkan fungsi tenses. Coba perhatikan penjelasan di bawah ini.


Contoh:
  1. I am new student
  2. I have much money
  3. Do you have story book?
Demikian, semoga bermanfaat didalam belajar bahasa Inggris.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi