Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Inilah Do'a Agar Tidak Diganggu oleh Jin Atau Syaitan.


Pernah kalian mendengar atau melihat orang kerasukan? Ternyata, itulah pekerjaan dari jin jahat (kafir) atau syaitan. Untuk menghindari hal tersebut, perlu ada amalan yang harus dibaca untuk membentengi diri. Salah satunya amalan sebelum tidur. Selamat membaca.

Malam merupakan saat penuh keutamaan. Seorang Muslim dianjurkan untuk beristirahat agar tenaganya pulih, sekaligus beribadah di sepertiga malam terakhir.

Tetapi, malam ternyata juga menjadi saat bagi para setan untuk menganggu manusia. Terutama ketika tidur, karena manusia dalam keadaan begitu lemah.

Gangguan setan tidak bisa diprediksi kapan datangnya dan seperti apa dampaknya. Sehingga, ada baiknya membaca ayat ini, yaitu Surat Al Baqarah ayat 255, sebelum tidur agar terhindar dari gangguan setan.


"Allahu laa ilaaha illa huwal haiyul qaiyyum, laa takhudzuhuu sinatuw walaa nauum, lahu maa fii samaawaati wamaa fil 'ardhi, man dzalladzi yasyfau indahuu illa biidznih, yaklamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum, wa laa yukhiituuna bi syaiin min 'ilmihii illaa bimaasyaak, wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal 'ardla, wa laa yauuduhuu hifdzuhumaa wa huwal 'aliyyul adziim."

Artinya:

" Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar."

Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi