Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Naas, Penggali Sumur Tewas Hirup Asap Beracun.


Radar Tumbuh Mulia_Salah seorang Penggali sumur, Ahmad Junaidi (30) warga Dasan Pancor, Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur meninggal di dalam sumur saat menggali sumur di salah satu rumah warga di Majidi, Minggu (29/12), sekitar pukul 09.00 wita. 

Sementara satu orang korban dilarikan ke rumah sakit atas nama Nurul Ihsan (20) warga Dasan Pancor, Kelurahan Majidi untuk mendapatkan pertolongan.‎ Karena menghirup asap beracun yang masuk ke dalam sumur dari mesin yang digunakan untuk menguras air sumur tersebut. 

Meski sempat dilakukan pertolongan, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan, sedangkan satu korban lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.‎

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur, L.Rusnan saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya warga yang meninggal saat menganggli sumur tersebut.

“Dua orang korban, satu meninggal dan satunya lagi dirawat di rumah sakit,” tegasnya.

Ia menjelaskan dua korban diminta warga untuk melakukan penggalian sumur, lalu korban menurunkan mesin pompa ke dalam sumur. Kemudian pada saat dilakukan penyedotan dan mesin pompa air dibunyikan asapnya mengepul di dalam sumur. 

Baca juga: Lagi-lagi, Dua Penggali Sumur Ditemukan Tewas

Sehingga membuat korban tidak sadarkan diri, melihat itu rekan korban berusaha membantu akan tapi tidak kuat, dengan langsung naik keatas mengalami lemas, karena kehabisan napas di dalam sumur. Sehingga atas kejadian itu korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Sedangkan korban yang masih berada di dalam sumur, dengan berusaha meminta pertolongan kepada petugas BPBD dan Tim SAR, untuk membantu mengevaluasi korban dalam sumur.

“Saat korban diangkat sudah lemes karena kehabisan oksigen didalam, sehingga nyawanya tidak dapat tertolong,” pungkasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi