Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Jadwal Imam Tarawih 1440 H di Masjid Jami' Al Hidayah Dasan Tumbu.


Pada kesempatan ini, kami berbagai Jadwal Imam Tarawih 1440 H di Masjid Jami' Al Hidayah Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia.

Jadwal ini merupakan salah satu program pengurus Masjid Jami' Al Hidayah Jadwal dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dalam satu tahun sekali

Selain itu, pengurus masjid juga membuat jadwal imam sholat lima waktu sehari semalam. Jadwal ini berjalan secara estafet selama satu minggu. Tugas dari para imam tersebut yaitu untuk memimpin para jama'ah dalam melaksakan sholat lima waktu.

Perlu kita ketahui bahwa, Imam secara harfiyah artinya pemimpin atau orang yang diikuti. Dalam konteks shalat, imam adalah orang yang dipercaya untuk memimpin shalat bersama dan berdiri pada posisi terdepan serta gerak gerik dan bacaannya diikuti oleh orang-orang atau jamaah di belakangnya yang menjadi ma’mum (Ensiklopedi Islam, 2:205). 

Dalam konteks kemasjidan imam masjid adalah guru atau pembimbing spiritual bagi perkembangan masjid dan jamaahnya. Imam masjid bertanggung jawab terhadap upaya menghidupkan ruh Islam pada masjid dan jamaahnya. 

Oleh karena itu, kedudukan imam dalam struktur masjid semestinya sejajar dengan ketua umum pengurus masjid, sehingga hubungan ketua masjid dengan imam masjid setidak-tidaknya hubungan kordinatif yang saling bekerjasama dalam memberi arah terhadap perkembangan masjid.

Berikut Jadwal Imam Tarawih 1440 H di Masjid Jami' Al Hidayah Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia;


Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi