Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Renovasi Gedung Sekolah/Madrasah.


Selamat datang para rekan guru, semoga kita dalam keadaan sehat dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai guru atau pendidik.

Pada kesempatan ini, kami berbagi artikel tentang Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Renovasi Gedung Sekolah/Madrasah.

Dalam proposal permohonan dana rehab ini terdiri dari:
1. Alamat yang dituju
2. Bab I : PENDAHULUAN
3. Bab II : PROFIL SEKOLAH
4. Bab III : RENCANA ANGGARAN DANA
5. Bab IV : PENUTUP

Lampiran-lampiran:

1. Profil madrasah
2. Legalitas:
  •  Ijin operasional
  •  Sertifikat Akreditasi
  •  Akta Yayasan
  •  Akta ikrar wakaf
  •  Sket lokasi tanah
3. Rencana Anggaran Biaya
4. Fotocopy rekening madrasah
5. Fotocopy KTP Kepala Madrasah
6. Photo kondisi rill madrasah saat ini

Untuk lebih jelasnya, berikut gambarannya secara umum. Semoga bisa membantu Bapak/Ibu dalam membuat proposal permohonan dana rehab di sekolah atau madrasah masing-masing.

A. LATAR BELAKANG
Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat terlebih dalam mewujudkan tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Tanggung jawab inidiwujudkan dalam bentuk pendirian lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, oleh Pemerintah maupun oleh Masyarakat.

Keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan biasanya dilakukan oleh kelompok masyarakat yang peduli pendidikan melalui organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan maupun yayasan-yayasan pendidikan.

Yayasan...merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan telah banyak membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan (tulis nama lembaga Anda) yang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di Kecamatan ....... yang tetap eksis sampai saat ini sejak didirikan pada tahun 2007 dan menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dengan bertambahnya jumlah peserta didik setiap tahunnya. Oleh karena itu (tulis nama lembaga Anda)  perlu mendapat perhatian dari semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah.

B. TUJUAN
Tujuan Umum:
  1.  Peningkatan mutu  KBM  dalam pencapaiaan standar kopetensi lulusan
  2.  Agar proses pendidikan berjalan dengan efektif dan maju
  3.  Pengembangan Kreativitass iswa
  4.  Meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat
  5.  Menampung para siswa yang tidak bisa melanjutkan keluar daerah (Perkotaan)
  6.  Menampung para siswa yang semakin banyak
TujuanKhusus:
  1.  Meningkatkan prestasi hasil belajar dan kualitas lulusan peserta didik
  2.  Mengoptimalkan pembelajaran bagi peserta didik
  3.  Memberikan kenyamanan pada peserta didik dalam pembelajaran
Hasil  yang diharapkan:
Berdasarkan tujuan umum dan tujuan khusus  di  atas,  diharapkan madrasah dapat meningkatkan layanan terhadap peserta didik. Layanan  yang dimaksud adalah:
  1.  Meningkatkan prestasi hasil belajar dan kualitas kelulusan peserta didik
  2.  Pengoptimalan pembelajaran peserta didik
  3.  Pengoptimalan pengembangan kreaktifitas peserta didik
  4.  Tempat pembelajaran  yang  nyaman bagi peserta didik
Semoga dengan keterbatasan yang kami miliki, membuka peluang semua pihak untuk ikut andil dalam memajukan pendidikan keagamaan yang kami galakkan, terutama kepada pihak Pemerintah sekiranya berkenan membantu dalam mewujudkan program penambahan lokal/ruang kelas yang kami rencanakan.

Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi