Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Contoh Aplikasi Raport Digital Offline Pra ARD Tingkat RA, MI, MTs dan MA.

Pada kesempatan ini, kami berbagi Contoh Aplikasi Raport Digital Offline Pra ARD Tingkat RA, MI, MTs dan MA. Tujuannya untuk memudahkan kita dalam pengisian raport digital secara online. 

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KSKK Madrasah) memanfatkan teknologi dengan meluncurkan aplikasi raport digital yang berbasis web online dan juga aplikasi Sibos pintar.

Aplikasi raport digital adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk pendataan nilai raport siswa madrasah yang sesuai dengan standar kurikulum madrasah tahun ini. Sejak aplikasi ARD ini dirilis, aplikasi ini kini menjadi banyak perbincangan dikalangan operator madrasah. Halaman resmi web aplikasi raport digital juga kini sudah bisa diakses.

Aplikasi Raport Digital ini terdiri dari tingkat RA, MI, MTs dan MA. Alamat webnya bisa dibuka di http://sikurma.kemenag.go.id/ard/. Setelah dibuka pada aplikasi tersebut, disitu terdapat beberapa pilihan menu sesuai dengan tingkatan masing-masing.

Dalam aplikasi raport digital ini terdapat beberapa menu yang harus diisi oleh operator. Menu tersebut adalah menu beranda dan menu konfigurasi. Untuk menu beranda didalamnya terdapat menu guru, menu siswa, menu ekstrakurikuler dan menu untuk belajar. Sedangkan untuk menu konfigurasi didalamnya terdapat menu madrasah, mata pelajaran, muatan lokal, ekstrakurikuler, guru, siswa dan golongan belajar.

Untuk mengisi menu tersebut, perlu ada aplikasi pengolahan nilai secara offline yang terdiri dari Penilaian Harian (PH), PAS, Pengetahuan, Keterampilan, dan lain-lain. Tujuannya untuk memudahkan dalam pengisian raport tersebut tanpa buka tutup menunya. Berikut sekilas gambarannya:





Jika kalian merasa kesulitan dalam pengisian Aplikasi ARD tersebut, silahkan menghubungi admin via WA (081997666360), Facebook (Amanda Fariz Mekar Pratama) dan Email (mekarfariz@gmail.com). Kalau tidak aktif, maka tinggalkan pesan di kotak komentar. 

Demikian, semoga bermanfaat untuk mencerdaskan anak bangsa dan semua amal perbuatan kita bernilai ibadah disisi Allah SWT. Aamiin ya mujibaasailin.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi