Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Program Kerja Kepala Laboratorium Komputer di Madrasah/Sekolah.


Pada kesempatan ini, kami berbagi artikel tentang Program Kerja Kepala Laboratorium Komputer di Madrasah/Sekolah. Berikut penjelasannya secara detail.

Program Kerja Kepala Laboratorium Komputer ini meliputi Latar Belakang, Dasar/Landasan Hukum, Maksud dan Tujuan serta Sasaran Laboratorium Komputer. 


Program Kerja Kepala Laboratorium Komputer di Madrasah/Sekolah.

A. Latar Belakang

Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berdasarkan KTSP 2006 mencakup bahan kajian tentang Hardware dan Software. Pada Mata Pelajaran ini, konsep dan sub konsep dipelajari melalui Teori dan Praktek dengan fokus pada pengembangan keterampilan proses. Idealnya setiap topik dari pelajaran TIK sebaiknya diajarkan melalui peragaan kepada siswa, baik dalam bentuk Praktek atau demonstrasi. Untuk mendukung fungsi dan tujuan pembelajaran TIK di SMP, diperlukan sarana dan petugas yang siap membantu kelancaran pelaksanaan praktikum atau demonstrasi yang diperlukan oleh guru TIK.

B. Dasar/Landasan Hukum
  1. Pasal 37 UU No. 2 tahun 1989 tentang sistem pendidikan nasional.
  2. Kurikulum 2006
  3. Program Sekolah/Madrasah
C. Maksud dan Tujuan

Mewujudkan tujuan Pendidikan nasional dengan memperhatikan tahapan perkembangan peserta anak didik dan kesesuaianya dengan kebutuhan nasional, perkembangan IPTEK serta Kesenian yang sesuai dengan jenis dan jenjang satuan pendidikan yaitu SLTP sebagai jenjang Pendidikan Dasar seperti di MTs NW Boro' Tumbuh khususnya pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi.

D. Sasaran

Sasaran kegiatan Laboratorium Komputer yang ingin dicapai adalah Program Pengajaran dan Pembelajaran yang mendukung pencapaian Tujuan Satuan Pendidikan MTs NW Boro' Tumbuh pada mata pelajaran TIK yang bermuara pada perwujudan atau pencapaian tujuan Pendidikan Nasional yaitu “ Program Kerja Laboratorium Komputer MTs NW Boro' Tumbuh Tahun Pelajaran 2018/2019.

Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi