Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh.


Pada kesempatan ini kami berbagi Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh.

Bawang putih adalah  komoditas potensial untuk pasar impor. Harganya  yang relatif tetap, bercocok tanam bawang putih merupakan  salah satu prospek yang seharusnya menjadi pilihan para petani. Sampai hari ini jumlah petani yang membudidayakan tanaman bawang putih masih terbatasnya.

Sedikitnya jumlah petani yang bercocok tanam bawang putih tersebut, disebabkan terbatasnya  varietas bawang putih itu sendiri. Saat ini, varietas yang tersedia hanya cocok untuk ditanam di dataran tinggi (800 m dpl). Sebenarnya bawang putih juga dapat tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah.

Di antara beragam bumbu dapur yang ada, bawang putih (Allium sativum) adalah yang paling banyak digunakan. Bawang putih termasuk dalam famili Liiliaceae, yang juga memiliki peran penting dalam bumbu rempah dan mempengaruhi cita rasa masakan. Masakan menjadi lebih gurih dan sedap dengan tambhaan Bawang putih ini. Kacang goreng adalah masakan yang paling terasa dengan tambahan Bawang putih.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, bawang putih dijadikan bumbu utama hampir dalam semua masakan. Bahkan satu atau dua siung bawang putih telah cukup untuk menyiapkan satu menu tumis pokcay yang lezat. Melihat berharganya bawang putih ini tak heran jika Bawang Putih menjadi komoditas sayuran yang penting.

Ditinjau dari kesehatan ternyata Bawang putih memberikan manfaat mampu menurunkan berat badan bagi mereka yang ingin diet. Membantu mengencerkan darah bagi penderita kekentalan darah. Mencegah hipertensi, Zat anti kanker, Antioksi anti mikroba/bakteri. 

Selain itu juga memiliki kegunaan untuk pengobatan, seperti obat untuk tekanan darah tinggi, sakit gigi, influenza, reumatik, digigit ular, dan lain sebagainya. Bawang putih pada beberapa kasus menjadi semacam antibiotik alam.

Demikian, Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi