Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Proposal Permohonan Dana Bantuan Pengadaan Ruang Laboratorium Tahun 2020.


Selamat datang para rekan guru, semoga kita dalam keadaan sehat dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai guru atau pendidik.

Pada kesempatan ini, kami berbagi artikel tentang Contoh Proposal Permohonan Dana Bantuan Pengadaan Ruang Laboratorium.

Dalam Proposal Permohonan Dana Bantuan Pengadaan Ruang Laboratorium ini terdiri dari:

A. LATAR BELAKANG
B. TUJUAN
C. DATA MADRASAH
D. JENIS USULAN KEGIATAN
E. BIAYA YANG DIBUTUHKAN
F. TEMPAT
G. PROFIL MADRASAH
H. DATA GURU TERLAMPIR
I. SUMBER DANA DAN ANGGRAN DANA TERLAMPIR
J. PENUTUP

Berikut gambaran Proposal Permohonan Dana Bantuan Pengadaan Ruang Laboratorium:



PROPOSAL
PERMOHONAN DANA BANTUAN PENGADAAN 
RUANG LABORATORIUM
TAHUN 2020

A. LATAR BELAKANG

Madrasah adalah salah satu lembaga pendidikan Formal yang tidak berbeda dengan sekolah, baik dari tingkat dasar (SD/MI) sampai perguruan tinggi. Madrasah dilingkungan Departemen Agama setara dengan SMP yang diselenggarakan di Departemen DIKPORA, sebab hampir semua kurikulum yang digunakan adalah kurikulum DIKNAS, yang dikarenakan Madrasah sama dengan SMP, bahkan dimadrasah lebih dari sekolah umum karena Kurikulum Kementerian Agama bersifat terpadu, sehingga para siswa di madrasah mempunyai nilai tambah lebih besar dari SMP karena adanya bidang study Al Qur'an Walhadits, Akidah Akhlaq, Bahasa Arab dan Pendidikan Agama Islam yang lain bahkan ditambah lagi dengan pengajian (majlis Ta'lim) pada sore harinya. Di madrasahpun diberikan ilmu keterampilan (life skill) yang untuk mempersiapkan masa depannya. Seperti keterampilan computer dan keterampilan lainnya.

Salah satu unsur penentu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama dalam kegiatan belajar mengajar adalah tersediannya tenaga pengajar yang propfesional yang didukung fasilitas belajar yang memadai seperti pengadaan buku refrensi alat tulis kantor, Laboratorium  dan sarana penunjang lainnya.

Melihat kenyataan yang terjadi di MTs........... adalah masih banyak memerlukan dukungan baik moril ataupun materiil terutama dana operasional dalam rangka peningkatan manajerial Kepala Madrasah, kinerja guru sekaligus melengkapi bahan belajar di Madrasah sebagai pusat pembelajaran.

B. TUJUAN

Madrasah sebagai salah satu lembaga formal yang berciri khas Agama Islam sudah tentu mempunyai tujuan diantaranya:
  1. Mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertulis pada latar belakang.
  2. Memajukan pola pikir dan wawasan para guru untuk bisa lebih professional.
  3. Membantu penambahan buku reprensi dan bahan ajar yang membantu proses belajar mengajar (KBM) di MTs...........
  4. Membantu life skill anak didik kearah kemajuan dan teknologi.
.....dst. 

Demikian Proposal Permohonan Dana Bantuan Pengadaan Ruang Laboratorium Tahun 2020, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi