Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Informasi Pelaksanaan Tes CPNS Serentak Se-Indonesia Tahun 2020.


Radar Tumbuh Mulia_Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 akan memasuki tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Di Kabupaten Lotim, pelaksanaan SKD secara serentak dilakukan sesuai jadwal se-Indonesia yakni pada tanggal 27 Januari 2020. Untuk pelaksanaan dilakukan selama 20 hari mengingat jumlah pelamar CPNS Lotim cukup banyak.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin,  13 Januari 2020, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), H. Moh. Isa, mengaku jika telah menetapkan tahapan tes CPNS Lotim, berdasarkan jumlah pelamar yang mencapai 11.093 pelamar berdasarkan hasil pleno dari 12.771 pelamar. Maka pelaksanaan tes dilakukan sebanyak 6 shift setiap hari selama 20 hari.

“Selama pelaksanaan tes SKD, kita menggunakan 6 shift setiap hari hingga pukul 20:00 wita. Karena kita merupakan peserta kedua terbanyak setelah Loteng,” katanya.

Dalam pelaksanaan tes ini, H. Moh. Isa mengaku jika dari segi sarana dan prasarana lokasi tes sudah siap di gedung Computer Asissted Test (CAT) kompleks kantor BKPSDM Lotim. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PLN Selong untuk menjamin ketersediaan listrik waktu pelaksanaan tes selama 20 hari itu.

Lihat...Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Tahun 2020

Untuk itu, ia menyarankan kepada pelamar untuk mempersiapkan diri dan bersaing secara sehat. Persyaratan-persyaratan administrasi yang dibutuhkan waktu pelaksanaan tes seperti pembuatan kartu harus disiapkan dan mengetahui waktu tes sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Nanti kita juga akan umumkan waktu pelaksanaan tes setiap pelamar,” ungkapnya.

Adapun penerimaan formasi CPNS di Kabupaten Lotim tahun anggaran 2019 sebanyak 482 formasi. Dari 482 formasi ini didominasi oleh tenaga guru sebanyak 273 formasi, tenaga kesehatan 152 formasi dan sisanya 57 formasi tenaga teknis. Di mana untuk tahun ini Kabupaten Lotim hanya membuka untuk formasi umum dan tidak ada formasi khusus dengan usia maksimal 35 tahun.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi