Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Pengertian Advertisement, Tujuan, Jenis, Ciri-ciri, dan Contohnya.


Bahasa Inggris_Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri-ciri Advertisement dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris. Berikut penkelasannya secara detail.

1. Pengertian Advertisement (Periklanan)
Advertisement (Periklanan)  adalah sebuah teks yang memiliki tujuan untuk mengumumkan sebuah sesuatu agar menarik bagi banyak orang dan agar suatu produk tambah terkenal di semua kalangan umum berupa sarana komunikasi dengan pengguna produk atau layanan. 

Iklan yang dibayar oleh orang-orang yang mengirim mereka dan dimaksudkan untuk memberitahu atau mempengaruhi orang-orang yang menerima pesan.

Advertisement  selalu hadir, meskipun orang-orang mungkin tidak menyadari hal itu. Dalam dunia sekarang ini, iklan menggunakan setiap media yang mungkin untuk melewati pesannya. 


Hal ini melalui televisi, cetak (koran, majalah, jurnal dll), radio, siaran, internet, penjualan langsung, hoardings, mailer, kontes, sponsor, poster, pakaian, peristiwa, warna, suara, visual dan bahkan orang-orang (endorsements).

2. Tujuan Advertisement (Periklanan)

  • Untuk mengajak pendengar atau pembaca untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan dalam iklan tersebut.
  • Untuk mengumumkan/mengiklankan tentang suatu hal atau produk kepada masyarakat
  • Menyadarkan komunikan dan memberikan informasi mengenai suatu produk (bisa berupa barang, jasa, ide, dan lain sebagainya).
  • Berupaya menimbulkan rasa suka kepada diri komunikan atas produk yang diiklankan tersebut dengan memberikan prefensi-prefensi.
  • Meyakinkan konumikan akan kebenaran produk tersebut sehingga mereka berusahaan untuk memiliki atau menggunakan produk itu.
  • Dari sudut pandang konsumen, konsumen menjadi tahu informasi mengenai produk tersebut, baik harga, spesifikasi, fungsi, dll.
3. Jenis Advertisement (Periklanan)
Berdasarkan jenis media yang digunakan, iklan dapat digolongkan sebagai berikut:
1. Iklan Cetak



Iklan cetak adalah jenis iklan yang dipublikasikan menggunakan media cetak seperti Koran, majalah, tabloid, dan lain- lain. berdasarkan ruang yang digunakan dalam media surat kabar, majalah, tabloid, iklan dikenal dalam 2 bentuk yaitu: Iklan Baris dan Iklan Kolom

2. Iklan Advertorial


Iklan advertorial adalah jenis iklan yang dikemas seperti berita.

3. Iklan Display



Dilihat dari bentuk, iklan display lebih besar dari pada iklan kolom. Dalam iklan ini, ditampilkan gambar dan tulisan yang lebih besar.

4. Iklan Elektronik



Iklan elektronik adalah iklan yang dipublikasikan dalam media elektronik. Iklan elektronik dapat digolongkan menjadi: iklan radio,  iklan televisi, iklan internet, iklan perusahaan, iklan layanan masyarakat.

4. Ciri Advertisement (Periklanan)
Advertisement iklan memiliki ciri- ciri bahasa sebagai berikut:

  • Pilihan kata yang digunakan menonjolakan informasi yang dipentingkan
  • Pilihan kata yang digunakan menunjukan sasaran
  • Pilihan kata yang digunakan menarik,tepat,logis, dan sopan.
  • Pilihan kata yang digunakan memiliki sugesti bagi khalayak.

Demikian, semoga bermanfaat dalam dunia pendidikan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi