Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Tentang Perbedaan Penggunaan Bad dengan Ugly dan Contohnya.



Bahasa Inggris_Bad dan Ugly pada umumnya memiliki makna yang sama, yaitu buruk atau jelek. Namun, dalam penggunaanya pada kalimat bahasa inggris itu beda. 

Agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaanya, kita harus memahami dasar perbedaan dari keduanya. Berikut penjelasannya masing-masing.

A. Penggunaan Bad


Bad memiliki arti buruk atau jelek, namun bad banyak digunakan lebih umum lagi, bisa mengungkapkan buruknya perasaan, buruknya suatu banguna, buruknya wajah ataupun buruknya sikap. Jadi, kata buruk pada Bad lebih umum.
    Contoh:
    1. I get the bad score and my mom is angry (aku mendapatkan nilai yang buruk dan ibuku sangat marah).
    2. This is the bad building I have ever met (ini adalah gedung yang buruk yag pernah aku temui).
    3. I love this bad condition (aku suka kondisi yang buruk ini).
    4. Don’t touch me, I have badmood (jangan sentuh aku, aku sedang dalam kondisi mood yang buruk).
    5. I can not phone you because I get bad signal (aku tidak bisa menelepon mu, aku mendapatkan signal yang buruk).
    6. My mother doesn’t like her because she has bad attitude (ibuku tidak menyukainya karena dia memiliki perangai yang buruk).
    7. They said to me that Ratna get the bad gift from her family (mereka berkata padaku bahwa ratna mendapatkan kado yang buruk dari keluarganya).
    8. He thinks that my new hair is bad (dia berpikir bahwa rambut baruku itu jelek).
    9. Junk food is bad food (makana cepat saji itu adalah makanan yang buruk).
    10. The cloth that you wear is very bad (baju yang kamu kenakan itu sangat buruk).

    B. Penjelasan Ugly

    Ugly memiliki arti buruk atau jelek, namun makna nya lebih sempit dibamding dengan bad. Ugly hanya ditujukan pada wajah atau muka, tidak pada tingkah laku atau yang lainya.

    Contoh:
    1. I think your face is ugly= aku berpikir bahwa wajahmu buruk.
    2. this new hair make my face so oval and ugly= Rambut baru ini membuat wajahku sangat oval dan buruk.
    3. My father is said that there were no ugly girl in this world= Ayahku berkata bahwa tidak ada gadis yang buruk rupa di dunia ini.
    4. I have the story about ugly duck and its friends= Aku memiliki cerita tantang seekor itik yang buruk rupa dan teman-teman nya.
    5. Which one is uglier? = Yang mana yang lebih buruk?.
    6. Am I ugly with my new hair?= Apakah aku kelihat buruk dengan rambut baruku?.
    7. Never think that you are ugly, you are so beautiful= Jangan berfikir bahwa kamu buruk, kamu sangat cantik.
    8. I think that Iam ugly use this make up= Aku berfikir bahwa aku buruk memakai make up ini.
    9. My sister says that she has ugly face and it makes her never confidence= Adikku berkata bahwa dia memilki wajah yang buruk dan ia tak pernah percaya diri.

    Demikian, semoga bermanfaat.
    Share:

    No comments:

    Post a Comment

    Jangan nyepam ya!

    Hari/Tanggal

    ALIH BAHASA

    Daftar Isi