Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Siswa MTs NW Boro' Tumbuh Berhasil Menyulap Limbah Organik Menjadi Karya Seni yang Indah.


Selamat datang para blogger, semoga hari-hari kita menyenangkan dan bermanfaat bagi sesama ya. 

Pada kesempatan ini, admin berbagi artikel tentang kreasi siswa-siswi MTs NW Boro' Tumbuh yang memanfaatkan limbah organik keras menjadi barang yang berharga.

Boro'Tumbuh_Bakat dan seni seseorang tidak bisa kita prediksi secara kasat mata. Banyak orang yang kita anggap biasa tetapi sebenarnya dia adalah orang yang luar biasa. 

Hal ini dibuktikan oleh siswa-siswi MTs NW Boro' Tumbuh kelas VIIIB yang memanfaatkan limbah organik keras disulap menjadi barang yang berharga seperti rumah panggung yang antik yang dibuat oleh Zainul Majdi, perahu layar yang indah disulap oleh Abdurrahim dan Abdul Gani. Mereka berasal dari Dusun Gegurun, Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga.

Baca juga...Warga Tumbu Mulia Tetap Waspada Terhadap Operasi Patuh.

Adapun bahan-bahan yang digunakan adalah sisa limbah organik keras yang tidak terpakai dan mudah kita temukan seperti stik es krim, potongan bambu, kertas plastik, dan lain sebagainya.

Hasil kreasi mereka ini merupakan hasil arahan dari guru pembimbing mata pelajaran prakarya yaitu Ibu Elmiati, SS. Walapun background pendidikannya Sastra Indonesia tetapi beliau mampu mengekplorasi bakatnya dalam bidang seni.

Berikut hasil kreasi siswa-siswi MTs NW Boro' Tumbuh yang memanfaatkan limbah organik keras menjadi barang yang berharga:







Demikian, semoga menginspirasi bagi kita dalam memanfaatkan sisa limbah organik yang ada disekitar kita.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi