Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Contoh Instrumen Supervisi Kepala dan Guru RA (Monev RA) Tahun 2020.


Selamat datang di blog Kampung KB "Tumbuh Jaya", pada kesempatan ini kami berbagi Contoh Instrumen Supervisi Kepala dan Guru RA (Monev RA) Tahun 2020.

Supervisi merupakan kegiatan evaluasi dan monitoring yang direncanakan secara baik untuk tujuan perbaikan oleh pengawas (supervisor) kepada Kepala Madrasah dan Guru RA dalam segala aspek pendidikan.

Supervisi Pengawas RA (Raudlatul Athfal) kepada Kepala RA dan Guru RA merupakan kegiatan evaluasi dan monitoring yang bertujuan sebagai perbaikan. Dalam konteks pendidikan perbaikan tersebut dapat berupa perbaikan akademik dan non akademik.

Baca juga: 

Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid 19

Lembar Instrumen Supervisi Kepala RA (Raudlatul Athfal) dan Guru Kelas RA yang dilaksanakan oleh Pengawas RA mengacu pada standar nasional Pendidikan (SNP) yang telah ditetapkan.

Tujuan Supervisi yaitu membantu guru dalam mengembangkan kemampuannya melalui proses pembelajaran dan tercapai tujuan pembelajaran. Supervisi dilakukan pada pekerjaan yang sudah dilaksanakan.

Dalam hal ini meliputi proses menilai dan bila perlu mengoreksi agar pelaksanaan pekerjaan tersebut dengan rencana semula.

Lihat: 

Instrumen Supervisi Pengawas RA (Monev RA) mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP), yang tercakup kedalam beberapa lembar supervisi, antara adalah sebagai berikut:

  1. Standar Isi Dan Standar Kompetensi Kelulusan
  2. Standar Proses
  3. Standar Penilaian
  4. Supervisi Administrasi Perencanaan Pembelajaran
  5. Supervisi Administrasi Perencanaan Pembelajaran
  6. Supervisi Pembinaan Kepala Raudlatul Athfal



    Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan contoh Instrumen Supervisi Pengawas RA (Monev RA) kepada Kepala RA dan Guru RA yang dapat diunduh dalam tautan berikut ini:
    1.  Instrumen Monev RA...Download
    2.  Surat Keterangan Kepala RA...Download
    Demikian Contoh Instrumen Supervisi Kepala dan Guru RA (Monev RA) Tahun 2020, semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan di Indonesia.
    Share:

    No comments:

    Post a Comment

    Jangan nyepam ya!

    Hari/Tanggal

    ALIH BAHASA

    Daftar Isi