Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.
  • Arsip Kampung KB Tumbuh Jaya

    Photo Bersama Pengurus Kampung KB Tumbuh Jaya

  • Lomba Kampung BK

    Dokumentasi penyerahan hadiah juara 1 lomba Kampung KB sekabupaten Lombok Timur di Joben Desa Pesanggarahan kecamatan Montong Gading (Sabtu, 22 Juni 2019).

  • Dokumentasi penyerahan hadiah juara 1 lomba Kampung KB sekabupaten Lombok Timur di Joben Desa Pesanggarahan kecamatan Montong Gading (Sabtu, 22 Juni 2019).

Link Unduh CP, ATP, Modul Ajar Pendidikan Pancasila (PPKn) Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya.

 

Pada kesempan ini kami berbagi Link Unduh CP, ATP, Modul Ajar Pendidikan Pancasila (PPKn) Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya.

Link Unduh CP, ATP, Modul Ajar Pendidikan Pancasila (PPKn) Kelas 7, 8 dan 9_Perangkat ajar dalam Kurikulum Merdeka ini meliputi buku teks pelajaran, modul ajar, modul projek penguatan profil pelajar Pancasila, contoh-contoh kurikulum operasional satuan pendidikan, video pembelajaran, dan bentuk yang lain.

Jadi, kita sebagai pendidik bisa memakai model-model perangkat ajar dari berbagai sumber. Perangkat ajar bisa langsung digunakan pendidik untuk mengajar ataupun juga selaku rujukan ataupun inspirasi dalam merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Maka dengan adanya perangkat ajar, seorang pendidik diharapkan mampu menyelenggarakan proses pembelajaran yang terus menjadi bermakna, selaras dengan prinsip yang mengedepankan pembelajaran sesuai tahapan serta kebutuhan peserta didik.

Perangkat ajar CP, ATP, Modul Ajar, KKTP, Buku Bahan Ajar dan Bonus lainnya tingkat MTs/SMP ini meliputi mata pelajaran:

  1. Bahasa Indonesia 
  2. Bahasa Inggris
  3. Bahasa Arab
  4. Pendidikan Pancasila
  5. Matematika
  6. IPA
  7. IPS
  8. Informatika
  9. Seni Budaya
  10. Prakarya

Pada fase ini, peserta didik mampu:Menganalisis kronologis lahirnya Pancasila; mengkaji fungsi dankedudukan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidupbangsa, serta mengenal Pancasila sebagai ideologi negara;memahami implementasi Pancasila dalam kehidupan bernegaradari masa ke masa; mengidentifikasi hubungan Pancasila denganUndang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;serta melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari;dan mengidentifikasi kontribusi Pancasila sebagai pandanganhidup dalam menyelesaikan persoalan lokal dan global denganmenggunakan sudut pandang Pancasila.

Memahami periodisasi pemberlakuan dan perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; memahamiUndang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945sebagai sumber hukum tertinggi; memahami bentuk pemerintahanyang berlaku dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia;memahami peraturan perundang-undangan dan tata urutannya;dan mematuhi pentingnya norma dan aturan, menyeimbangkanhak dan kewajiban warga negara.

Mengidentifikasi keberagaman suku, agama, ras danantargolongan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dan mampumenerima keragaman dan perubahan budaya sebagai suatukenyataan yang ada di dalam kehidupan bermasyarakat, danmenanggapi secara proporsional terhadap kondisi yang ada dilingkungan sesuai dengan peran dan kebutuhan yang ada dimasyarakat; memahami urgensi pelestarian nilai tradisi, kearifanlokal dan budaya; menunjukkan contoh pelestarian nilai tradisi,kearifan lokal dan budaya; dan menumbuhkan sikap tanggungjawab dan berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan praktiknilai tradisi, kearifan lokal dan budaya dalam masyarakat global.

Mengidentifikasi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai satu kesatuan utuh dan wawasan nusantara dalamkonteks Negara Kesatuan Republik Indonesia; menjaga keutuhanwilayah NKRI; menunjukkan perwujudan demokrasi yang didasarioleh nilai-nilai Pancasila serta menunjukkan contoh serta praktikkemerdekaan berpendapat warga negara dalam era keterbukaaninformasi; mengidentifikasi sistem pemerintahan Indonesia,kedudukan, tugas, wewenang, dan hubungan antarlembaga-lembaganegara, hubungan negara dengan warga negara baik dibidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya maupun pertahanandan keamanan; dan menyusun laporan singkat tentang sistempemerintahan Indonesia, kedudukan, tugas, wewenang, danhubungan antarlembaga-lembaga negara, hubungan negaradengan warga negara.

Adapun perangkat CP, ATP, Modul Ajar Pendidikan Pancasila (PPKn) Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya yang kami bagikan meliputi: 

  1. Capaian Pembelajaran, Unduh
  2. Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
  3. Modul Ajar
  4. Program Semester
  5. Program Tahunan
  6. Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)
  7. Buku Bahan Ajar (Guru dan Siswa)
  8. Bonus-bonus:
  • Regulasi kurikulum merdeka
  • Dokumetasi kurikulum merdeka
  • Struktur kurikulum merdeka
  • Model profil pelajar pancasila
  • panduan KOSP SMP
  • Kalender pendidikan
  • Aplikasi raport
Untuk lebih lengkapnya, silahkan menghubungi admin via WhatsApp: 081997666360
Share:

Link Unduh CP, ATP, Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya.

 

Pada kesempan ini kami berbagi Link Unduh CP, ATP, Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya.

Unduh CP, ATP, Modul Ajar Bahasa Indonesia_Mata pelajaran Bahasa Indonesia menjadi modal dasar untuk belajar dan  bekerja  karena  berfokus  pada  kemampuan  literasi  (berbahasa dan berpikir). Kemampuan literasi menjadi indikator kemajuan dan perkembangan anak-anak Indonesia. Mata pelajaran Bahasa Indonesia membina dan mengembangkan kepercayaan diri peserta didik sebagai komunikator, pemikir kritis-kreatif-imajinatif dan warga negara Indonesia yang menguasai literasi digital dan informasional. Pembelajaran Bahasa Indonesia membina dan mengembangkan pengetahuan dan kemampuan literasi dalam semua peristiwa komunikasi yang mendukung keberhasilan dalam pendidikan dan dunia kerja.

Mata  pelajaran  Bahasa  Indonesia  membentuk  keterampilan berbahasa reseptif (menyimak, membaca dan memirsa) dan keterampilan berbahasa produktif (berbicara dan mempresentasikan, serta menulis). Kompetensi berbahasa ini berdasar pada tiga hal yang saling berhubungan dan saling mendukung untuk mengembangkan kompetensi peserta didik, yaitu bahasa (mengembangkan kompetensi kebahasaan), sastra (kemampuan memahami, mengapresiasi, menanggapi, menganalisis, dan mencipta karya sastra); dan berpikir (kritis, kreatif, dan imajinatif). Pengembangan kompetensi berbahasa, bersastra, dan berpikir diharapkan membentuk peserta didik yang memiliki kemampuan literasi tinggi dan berkarakter Pancasila.

1. Mata pelajaran Bahasa Indonesia mencakup kemampuan reseptif (menyimak, membaca dan memirsa) dan kemampuan produktif (berbicara dan mempresentasikan, menulis).

2. Mata pelajaran Bahasa Indonesia menggunakan pendekatan berbasis genre melalui pemanfaatan beragam tipe teks dan teks multimodal (lisan, tulis, visual, audio, audiovisual). Model pembelajaran menggunakan pedagogi genre, yaitu: penjelasan untuk membangun konteks (explaining, building the context), pemodelan (modelling), pembimbingan (joint construction), dan pemandirian (independent construction); serta kegiatan yang mendorong peserta didik untuk berpikir kritis, kreatif, dan imajinatif dalam proses pembelajaran.

3. Mata pelajaran Bahasa Indonesia dibelajarkan untuk meningkatkan:

a. kecakapan  hidup  peserta  didik  dalam  mengelola  diri  dan lingkungan;

b. kesadaran dan kepedulian peserta didik terhadap lingkunganalam, sosial, dan budaya.

Kaitannya dengan CP, ATP, Modul Ajar Bahasa Indonesia, maka perangkat ajar ataupun perangkat pembelajaran ialah beberapa bahan, alat, media, petunjuk dan pedoman yang hendak digunakan dalam pembelajaran.

Jadi, perangkat pembelajaran merupakan sekumpulan media ataupun fasilitas yang digunakan oleh guru serta siswa dalam proses pembelajaran di kelas.

Oleh karena itu, perangkat ajar dalam Kurikulum Merdeka ialah bermacam bahan ajar yang digunakan oleh pendidik dalam upaya menggapai Profil Pelajar Pancasila serta Capaian Pembelajaran (CP).

Perangkat ajar dalam Kurikulum Merdeka bisa meliputi buku teks pelajaran, modul ajar, modul projek penguatan profil pelajar Pancasila, contoh-contoh kurikulum operasional satuan pendidikan, video pembelajaran, dan bentuk yang lain.

Jadi, kita sebagai pendidik bisa memakai model-model perangkat ajar dari berbagai sumber. Perangkat ajar bisa langsung digunakan pendidik untuk mengajar ataupun juga selaku rujukan ataupun inspirasi dalam merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Maka dengan adanya perangkat ajar, seorang pendidik diharapkan mampu menyelenggarakan proses pembelajaran yang terus menjadi bermakna, selaras dengan prinsip yang mengedepankan pembelajaran sesuai tahapan serta kebutuhan peserta didik.

Perangkat ajar CP, ATP, Modul Ajar, KKTP, Buku Bahan Ajar dan Bonus lainnya tingkat MTs/SMP ini meliputi mata pelajaran:

  1. Bahasa Indonesia 
  2. Bahasa Inggris
  3. Bahasa Arab
  4. Pendidikan Pancasila
  5. Matematika
  6. IPA
  7. IPS
  8. Informatika
  9. Seni Budaya
  10. Prakarya

Adapun perangkat CP, ATP, Modul Ajar Bahasa Indonesia  Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya yang kami bagikan meliputi: 

  1. Capaian Pembelajaran, Unduh
  2. Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
  3. Modul Ajar
  4. Program Semester
  5. Program Tahunan
  6. Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)
  7. Buku Bahan Ajar (Guru dan Siswa)
  8. Bonus-bonus:
  • Regulasi kurikulum merdeka
  • Dokumetasi kurikulum merdeka
  • Struktur kurikulum merdeka
  • Model profil pelajar pancasila
  • panduan KOSP SMP
  • Kalender pendidikan
  • Aplikasi raport
Untuk lebih lengkapnya, silahkan menghubungi admin via WhatsApp: 081997666360
Share:

The Generic Structure of Sangkuriang (Paragraph 1-5)

 

Pada kesempatan ini berbagi The Generic Structure of Sangkuriang (Paragraph 1-5). 

Cerita rakyat Sangkuriang adalah salah satu legenda yang berawal dari Jawa Barat. Cerita rakyat ini berkaitan dengan legenda Tangkuban Perahu, salah satu gunung berapi aktif di Jawa Barat.

The Generic Structure of Sangkuriang (Paragraph 1-5)

1. Orientation

Dayang Sumbi was a beautiful and kind hearted princess, but sometimes she was very lazy. Her hobby was weaving cloth. One day her weaving tool fell. Tumang, a male dog, came to bring her tool back to her. As she had promised, she married him. Tuman was actually a man who had been cursed by a witch to become a dog. But sometimes I could turn back to a normal man. Dayang Sumbi and Tumang got one son. His name was Sangkuriang. He did not know that Tumang was his father because he was a dog whenever he was with him. Tumang always accompanied Sangkuriang whenever he went hunting in the woods.  

2. Complications

When he was twelve years old, Dayang Sumbi asked Sangkuriang to bring her deer's heart. But after many days in the woods, he could not find a deer. He did not want to disappoint his mother, so he killed Tumang and brought his heart home and gave it to his mother. Because of her love to Tumang, Dayang Sumbi knew, it was his heart not a deer's heart. She got very angry at Sangkuriang. She hit him with a piece of wood on his forehead and told him to go away. Badly wounded, Sangkuriang left her and the village.

One day Sangkuriang went back to his village. He was big and strong. There he met a beautiful young woman. He fell in love with her at first sight. He did not know that she was Dayang Sumbi. She could never get older because she was granted eternal youth by the gods

One day he approached Dayang Sumbi to propose her. Dayang Sumbi saw the bad scar on his forehead. She soon realized that he was her own son, Sangkuriang. She told him the truth again and again but he would not believe her. She was thinking hard to find a way not to marry him. Then she got an idea. She gave him a task which she thought was impossible for him to do. She asked him to make her a lake and a boat in one night. She did not know Sangkuriang had genies to help him to do the task.

3. Resolution

By dawn both the lake and the boat were almost done. Dayang Sumbi got very worried. She was thinking hard again to find a way to fail him. Then she had an idea. She asked the people in the village to burn the woods in the east, so that the light made all the cocks in the village crow. The genies thought that the morning was almost broken. They ran away as fast they could, leaving the boat unfinished. Knowing Dayang Sumbi cheated him, Sangkuriang got very angry. He kicked the boat so hard that it went upside down. It is now known as Mount Tangkuban Perahu.

Artinya:

Struktur Generik Sangkuriang

1. Orientasi

Dayang Sumbi adalah seorang putri yang cantik dan baik hati, tapi terkadang dia sangat malas. Hobinya adalah menenun kain. Suatu hari alat tenunnya jatuh. Tumang, seekor anjing jantan, datang untuk membawa alatnya kembali padanya. Seperti yang dia janjikan, dia menikah dengannya. Tuman sebenarnya adalah laki-laki yang dikutuk oleh laki-laki menjadi anjing. Tapi terkadang saya bisa kembali menjadi pria normal. Dayang Sumbi dan Tumang memiliki seorang putra. Namanya Sangkuriang. Dia tidak tahu bahwa Tumang adalah ayahnya karena dia adalah seekor anjing setiap kali bersamanya. Tumang selalu menemani Sangkuriang setiap kali pergi berburu di hutan.

2. Komplikasi

Saat berusia dua belas tahun, Dayang Sumbi meminta Sangkuriang untuk membawakan jantung rusa miliknya. Tapi setelah berhari-hari di hutan, dia tidak bisa menemukan seekor rusa. Dia tidak ingin mengecewakan ibunya, jadi dia membunuh Tumang dan membawa pulang hatinya dan memberikannya kepada ibunya. Karena cintanya pada Tumang, Dayang Sumbi tahu, itu hatinya bukan hati rusa. Dia menjadi sangat marah pada Sangkuriang. Dia memukulnya dengan sepotong kayu di dahinya dan menyuruhnya pergi. Terluka parah, Sangkuriang meninggalkan dia dan desanya.

Suatu hari Sangkuriang kembali ke desanya. Dia besar dan kuat. Di sana dia bertemu dengan seorang wanita muda yang cantik. Dia jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Dia tidak tahu bahwa dia adalah Dayang Sumbi. Dia tidak pernah bisa menjadi lebih tua karena dia diberikan pemuda abadi oleh para dewa

Suatu hari dia mendekati Dayang Sumbi untuk melamarnya. Dayang Sumbi melihat bekas luka dikeningnya. Dia segera menyadari bahwa dia adalah putranya sendiri, Sangkuriang. Dia mengatakan yang sebenarnya berulang kali tetapi dia tidak akan mempercayainya. Dia berpikir keras untuk menemukan cara agar tidak menikah dengannya. Lalu dia mendapat ide. Dia memberinya tugas yang menurutnya tidak mungkin dia lakukan. Dia memintanya untuk membuatkan dia danau dan perahu dalam satu malam. Dia tidak tahu Sangkuriang punya jin untuk membantunya melakukan tugas itu.

3. Resolusi

Saat fajar, danau dan perahu hampir selesai. Dayang Sumbi menjadi sangat khawatir. Dia berpikir keras lagi untuk menemukan cara untuk menggagalkannya. Lalu dia punya ide. Dia meminta orang-orang di desa untuk membakar hutan di timur, agar cahaya membuat semua ayam di desa berkokok. Para jin mengira pagi sudah hampir pecah. Mereka lari secepat mungkin, meninggalkan perahu yang belum selesai. Mengetahui bahwa Dayang Sumbi menipu dia, Sangkuriang menjadi sangat marah. Dia menendang perahu itu begitu keras hingga perahu itu terbalik. Sekarang dikenal sebagai Gunung Tangkuban Perahu.

PEMBAHASAN:

Narrative is a text that aims to entertain and interest the reader by presenting a story or event that has a problem that causes conflict and at the end of the story there is a resolution or a happy or even sad ending.

The Generic Structure of narrative text

  • Orientation: background story, explaining the people involved in the story, when and where the story happened
  • Complications: when problems arise in the story
  • Resolution: the crisis or problem is resolved, for better or worse.
Share:

Soal PPPK Guru TK/PAUD Tahun 2022 Lengkap Jawaban.


Unduh Soal PPPK Guru TK/PAUD Tahun 2022 Lengkap Jawaban

Soal PPPK Guru TK/PAUD Tahun 2022_Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.    

Bagi Pelamar yang tidak lulus Ujian Seleksi Kompetensi I dapat memilih kembali formasi dalam instansi kewenangan yang sama. Adapun Seleksi kompetensi II dapat diikuti oleh: 

a. Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I; 

b. Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi I; 

c. Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik; dan 

d. Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek.  

Berikut Unduh Soal PPPK Guru TK/PAUD Tahun 2022, Unduh

NEW INFO Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung channel ini dengan cara like, subscribe, comment dan share.



Pada kesempatan ini juga, kami berbagi gambaran daftar isi Perangkat Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 pelajaran agama dan umum tingkat pendidikan sebagai persiapan dalam menghadapi semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022.
A. BUKU KERJA GURU 1
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. SKL, KI dan KD
  4. Silabus
  5. RPP
  6. KKM
B. BUKU KERJA GURU 2
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Kode Etik Guru
  4. Ikrar Guru
  5. Tata Tertib Guru
  6. Pembiasaan Guru
  7. Kalender Pendidikan
  8. Analisis Alokasi Waktu
  9. Program Tahunan
  10. Program Semester
  11. Jurnal Agenda Guru
C. BUKU KERJA GURU 3
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Daftar Hadir Siswa
  4. Daftar Nilai Siswa
  5. Penilaian Sikap Spritual dan Sosial
  6. Analisis Hasil Penilaian
  7. Program Remidial dan Pengayaan
  8. Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa
  9. Jadwal Mengajar Guru
  10. Daya Serap Siswa
  11. Kumpulan Kisi-Kisi Soal
  12. Kumpulan Soal
  13. Analisis Butir Soal
  14. Perbaikan Soal
D. BUKU KERJA GURU 4
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
  4. Program Tindak Lanjut Kerja Guru
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA: 081997666360.
Share:

Unduh Soal Penilaian Harian K13 Kelas 5 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya.

Selamat datang di Situs Kampung KB Tumbuh Jaya, pada kesempatan ini kami berbagi Kumpulan Soal Penilaian Harian K13 Kelas 5 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya.

Soal dan Kisi-kisi K13 Kelas 4_Soal penilaian harian ini dalam bentuk tema lengkap dengan kisi-kisinya. 

Dibawah ini adalah daftar bank soal kami yang berkisar dari serangkaian pertanyaan tes harian, ujian tengah semester, ujian liburan, kelulusan kelas berulang, pertanyaan ujian, dan banyak lagi.

Beberapa manfaat dari kegiatan penilaian Harian yang dilaksanakan disetiap akhir pembelajaran Sub Tema untuk Kurikulum 2013 diantaranya sebagai berikut:
Untuk siswa:
  • Menyadari pentingnya waktu, siswa yang ujian harus tahu kapan kegiatan ujian akan dilakukan. Siswa harus menghabiskan waktu belajar di perpustakaan, belajar dalam kelompok, belajar di rumah, atau bahkan bimbingan belajar. Karena ujian itu tidak mungkin sebelum terlambat untuk pergi ke sekolah / semester untuk ujian.
  • Memahami pentingnya belajar melalui pengulangan, jika siswa ingin mendapatkan nilai bagus, mereka harus belajar. Jika tidak dipelajari, agen terapeutik dapat dikonfirmasi. Materi yang Anda pelajari saat keluar selama ujian adalah kebahagiaan siswa, dan ada perasaan bahagia karena mereka memiliki kualitas tinggi dan mereka tidak perlu mengikuti perawatan. Melalui ini kita akan sangat memahami pentingnya belajar.
  • Tanggung jawab melalui siswa harus dapat dipertanggungjawabkan, dipelajari dan dibutuhkan jika mereka ingin menjadi yang terbaik; jika mereka tidak belajar, nilainya rendah dan harus diperbaiki. Jika curang siap untuk mendapatkan penyebab cheat grosir. Melalui ini, siswa akan memahami bahwa mereka harus bertanggung jawab atas pelajaran yang diuji sehingga mereka dapat diterapkan pada kehidupan orang lain.
  • Latihan kejujuran, tes kejujuran melatih siswa ketika siswa menguji diri mereka sendiri untuk bertanya pada diri sendiri hasil pekerjaan yang dilakukan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakannya untuk kehidupan lain.
  • Memperkirakan hasil bisnis, terlepas dari hasil ujian, siswa harus menerimanya. Nilai rendah atau tinggi adalah hasil dari konflik setelah belajar.
  • Semangat kampanye melalui siswa mereka harus memiliki semangat pertempuran yang berkelanjutan untuk mendapatkan hasil pendidikan terbaik. Karena itu, upaya terbaik adalah mendekati harapan.

Berikut Soal Penilaian Harian K13 Kelas 5 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya:

UH Tema 1

NEW INFO Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung channel ini dengan cara like, subscribe, comment dan share.


Pada kesempatan ini juga, kami berbagi gambaran daftar isi Perangkat Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 pelajaran agama dan umum tingkat pendidikan sebagai persiapan dalam menghadapi semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2021/2022.
A. BUKU KERJA GURU 1
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. SKL, KI dan KD
  4. Silabus
  5. RPP
  6. KKM
B. BUKU KERJA GURU 2
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Kode Etik Guru
  4. Ikrar Guru
  5. Tata Tertib Guru
  6. Pembiasaan Guru
  7. Kalender Pendidikan
  8. Analisis Alokasi Waktu
  9. Program Tahunan
  10. Program Semester
  11. Jurnal Agenda Guru
C. BUKU KERJA GURU 3
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Daftar Hadir Siswa
  4. Daftar Nilai Siswa
  5. Penilaian Sikap Spritual dan Sosial
  6. Analisis Hasil Penilaian
  7. Program Remidial dan Pengayaan
  8. Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa
  9. Jadwal Mengajar Guru
  10. Daya Serap Siswa
  11. Kumpulan Kisi-Kisi Soal
  12. Kumpulan Soal
  13. Analisis Butir Soal
  14. Perbaikan Soal
D. BUKU KERJA GURU 4
  1. Cover
  2. Halaman Pengesahan
  3. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
  4. Program Tindak Lanjut Kerja Guru
Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA: 081997666360.

    Demikian, semoga bermanfaat dalam dunia pendidikan. 

    Share:

    Unduh Soal Penilaian Harian K13 Kelas 4 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya.

    Selamat datang di Situs Kampung KB Tumbuh Jaya, pada kesempatan ini kami berbagi Kumpulan Soal Penilaian Harian K13 Kelas 4 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya.

    Soal dan Kisi-kisi K13 Kelas 4_Soal penilaian harian ini dalam bentuk tema lengkap dengan kisi-kisinya. 

    Dibawah ini adalah daftar bank soal kami yang berkisar dari serangkaian pertanyaan tes harian, ujian tengah semester, ujian liburan, kelulusan kelas berulang, pertanyaan ujian, dan banyak lagi.

    Beberapa manfaat dari kegiatan penilaian Harian yang dilaksanakan disetiap akhir pembelajaran Sub Tema untuk Kurikulum 2013 diantaranya sebagai berikut:
    Untuk siswa:
    • Menyadari pentingnya waktu, siswa yang ujian harus tahu kapan kegiatan ujian akan dilakukan. Siswa harus menghabiskan waktu belajar di perpustakaan, belajar dalam kelompok, belajar di rumah, atau bahkan bimbingan belajar. Karena ujian itu tidak mungkin sebelum terlambat untuk pergi ke sekolah / semester untuk ujian.
    • Memahami pentingnya belajar melalui pengulangan, jika siswa ingin mendapatkan nilai bagus, mereka harus belajar. Jika tidak dipelajari, agen terapeutik dapat dikonfirmasi. Materi yang Anda pelajari saat keluar selama ujian adalah kebahagiaan siswa, dan ada perasaan bahagia karena mereka memiliki kualitas tinggi dan mereka tidak perlu mengikuti perawatan. Melalui ini kita akan sangat memahami pentingnya belajar.
    • Tanggung jawab melalui siswa harus dapat dipertanggungjawabkan, dipelajari dan dibutuhkan jika mereka ingin menjadi yang terbaik; jika mereka tidak belajar, nilainya rendah dan harus diperbaiki. Jika curang siap untuk mendapatkan penyebab cheat grosir. Melalui ini, siswa akan memahami bahwa mereka harus bertanggung jawab atas pelajaran yang diuji sehingga mereka dapat diterapkan pada kehidupan orang lain.
    • Latihan kejujuran, tes kejujuran melatih siswa ketika siswa menguji diri mereka sendiri untuk bertanya pada diri sendiri hasil pekerjaan yang dilakukan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakannya untuk kehidupan lain.
    • Memperkirakan hasil bisnis, terlepas dari hasil ujian, siswa harus menerimanya. Nilai rendah atau tinggi adalah hasil dari konflik setelah belajar.
    • Semangat kampanye melalui siswa mereka harus memiliki semangat pertempuran yang berkelanjutan untuk mendapatkan hasil pendidikan terbaik. Karena itu, upaya terbaik adalah mendekati harapan.

    Berikut Soal Penilaian Harian K13 Kelas 4 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya, Unduh

    NEW INFO Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung channel ini dengan cara like, subscribe, comment dan share.


    Pada kesempatan ini juga, kami berbagi gambaran daftar isi Perangkat Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 pelajaran agama dan umum tingkat pendidikan sebagai persiapan dalam menghadapi semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2021/2022.
    A. BUKU KERJA GURU 1
    1. Cover
    2. Halaman Pengesahan
    3. SKL, KI dan KD
    4. Silabus
    5. RPP
    6. KKM
    B. BUKU KERJA GURU 2
    1. Cover
    2. Halaman Pengesahan
    3. Kode Etik Guru
    4. Ikrar Guru
    5. Tata Tertib Guru
    6. Pembiasaan Guru
    7. Kalender Pendidikan
    8. Analisis Alokasi Waktu
    9. Program Tahunan
    10. Program Semester
    11. Jurnal Agenda Guru
    C. BUKU KERJA GURU 3
    1. Cover
    2. Halaman Pengesahan
    3. Daftar Hadir Siswa
    4. Daftar Nilai Siswa
    5. Penilaian Sikap Spritual dan Sosial
    6. Analisis Hasil Penilaian
    7. Program Remidial dan Pengayaan
    8. Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa
    9. Jadwal Mengajar Guru
    10. Daya Serap Siswa
    11. Kumpulan Kisi-Kisi Soal
    12. Kumpulan Soal
    13. Analisis Butir Soal
    14. Perbaikan Soal
    D. BUKU KERJA GURU 4
    1. Cover
    2. Halaman Pengesahan
    3. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
    4. Program Tindak Lanjut Kerja Guru
    Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA: 081997666360.

      Demikian, semoga bermanfaat dalam dunia pendidikan. 

      Share:

      Unduh Soal Penilaian Harian K13 Kelas 2 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya.

      Selamat datang di Situs Kampung KB Tumbuh Jaya, pada kesempatan ini kami berbagi Kumpulan Soal Penilaian Harian K13 Kelas 2 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya.

      Soal dan Kisi-kisi K13 Kelas 2_Soal penilaian harian ini dalam bentuk tema lengkap dengan kisi-kisinya. 

      Dibawah ini adalah daftar bank soal kami yang berkisar dari serangkaian pertanyaan tes harian, ujian tengah semester, ujian liburan, kelulusan kelas berulang, pertanyaan ujian, dan banyak lagi.

      Beberapa manfaat dari kegiatan penilaian Harian yang dilaksanakan disetiap akhir pembelajaran Sub Tema untuk Kurikulum 2013 diantaranya sebagai berikut:
      Untuk siswa:
      • Menyadari pentingnya waktu, siswa yang ujian harus tahu kapan kegiatan ujian akan dilakukan. Siswa harus menghabiskan waktu belajar di perpustakaan, belajar dalam kelompok, belajar di rumah, atau bahkan bimbingan belajar. Karena ujian itu tidak mungkin sebelum terlambat untuk pergi ke sekolah / semester untuk ujian.
      • Memahami pentingnya belajar melalui pengulangan, jika siswa ingin mendapatkan nilai bagus, mereka harus belajar. Jika tidak dipelajari, agen terapeutik dapat dikonfirmasi. Materi yang Anda pelajari saat keluar selama ujian adalah kebahagiaan siswa, dan ada perasaan bahagia karena mereka memiliki kualitas tinggi dan mereka tidak perlu mengikuti perawatan. Melalui ini kita akan sangat memahami pentingnya belajar.
      • Tanggung jawab melalui siswa harus dapat dipertanggungjawabkan, dipelajari dan dibutuhkan jika mereka ingin menjadi yang terbaik; jika mereka tidak belajar, nilainya rendah dan harus diperbaiki. Jika curang siap untuk mendapatkan penyebab cheat grosir. Melalui ini, siswa akan memahami bahwa mereka harus bertanggung jawab atas pelajaran yang diuji sehingga mereka dapat diterapkan pada kehidupan orang lain.
      • Latihan kejujuran, tes kejujuran melatih siswa ketika siswa menguji diri mereka sendiri untuk bertanya pada diri sendiri hasil pekerjaan yang dilakukan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakannya untuk kehidupan lain.
      • Memperkirakan hasil bisnis, terlepas dari hasil ujian, siswa harus menerimanya. Nilai rendah atau tinggi adalah hasil dari konflik setelah belajar.
      • Semangat kampanye melalui siswa mereka harus memiliki semangat pertempuran yang berkelanjutan untuk mendapatkan hasil pendidikan terbaik. Karena itu, upaya terbaik adalah mendekati harapan.

      Berikut Soal Penilaian Harian K13 Kelas 2 Semester 1 Lengkap Kisi-kisinya:

      SOAL PENILAIAN HARIAN (PH K13) KELAS II TEMA 1 SD. 4

      SOAL PENILAIAN HARIAN (PH K13) KELAS 2 TEMA 1 

      SOAL PENILAIAN HARIAN KELAS 2 TEMA 2 

      SOAL PENILAIAN HARIAN  (PH K13) KELAS 2 TEMA 3

      SOAL PENILAIAN HARIAN  (PH K13) KELAS 2 TEMA 4 

      SOAL PENILAIAN HARIAN (PH K13) KELAS 2 TEMA 5 

      SOAL PENILAIAN HARIAN KELAS 2 TEMA 6 

      NEW INFO Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung channel ini dengan cara like, subscribe, comment dan share.


      Pada kesempatan ini juga, kami berbagi gambaran daftar isi Perangkat Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 pelajaran agama dan umum tingkat pendidikan sebagai persiapan dalam menghadapi semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2021/2022.
      A. BUKU KERJA GURU 1
      1. Cover
      2. Halaman Pengesahan
      3. SKL, KI dan KD
      4. Silabus
      5. RPP
      6. KKM
      B. BUKU KERJA GURU 2
      1. Cover
      2. Halaman Pengesahan
      3. Kode Etik Guru
      4. Ikrar Guru
      5. Tata Tertib Guru
      6. Pembiasaan Guru
      7. Kalender Pendidikan
      8. Analisis Alokasi Waktu
      9. Program Tahunan
      10. Program Semester
      11. Jurnal Agenda Guru
      C. BUKU KERJA GURU 3
      1. Cover
      2. Halaman Pengesahan
      3. Daftar Hadir Siswa
      4. Daftar Nilai Siswa
      5. Penilaian Sikap Spritual dan Sosial
      6. Analisis Hasil Penilaian
      7. Program Remidial dan Pengayaan
      8. Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa
      9. Jadwal Mengajar Guru
      10. Daya Serap Siswa
      11. Kumpulan Kisi-Kisi Soal
      12. Kumpulan Soal
      13. Analisis Butir Soal
      14. Perbaikan Soal
      D. BUKU KERJA GURU 4
      1. Cover
      2. Halaman Pengesahan
      3. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
      4. Program Tindak Lanjut Kerja Guru
      Catatan: Bagi Bapak/Ibu yang ingin dikirimkan file tersebut, silahkan menghubungi Admin via WA: 081997666360.

        Demikian, semoga bermanfaat dalam dunia pendidikan. 

        Share:

        Hari/Tanggal

        ALIH BAHASA

        Daftar Isi