Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Link Unduh CP, ATP, Modul Ajar Pendidikan Pancasila (PPKn) Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya.

 

Pada kesempan ini kami berbagi Link Unduh CP, ATP, Modul Ajar Pendidikan Pancasila (PPKn) Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya.

Link Unduh CP, ATP, Modul Ajar Pendidikan Pancasila (PPKn) Kelas 7, 8 dan 9_Perangkat ajar dalam Kurikulum Merdeka ini meliputi buku teks pelajaran, modul ajar, modul projek penguatan profil pelajar Pancasila, contoh-contoh kurikulum operasional satuan pendidikan, video pembelajaran, dan bentuk yang lain.

Jadi, kita sebagai pendidik bisa memakai model-model perangkat ajar dari berbagai sumber. Perangkat ajar bisa langsung digunakan pendidik untuk mengajar ataupun juga selaku rujukan ataupun inspirasi dalam merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Maka dengan adanya perangkat ajar, seorang pendidik diharapkan mampu menyelenggarakan proses pembelajaran yang terus menjadi bermakna, selaras dengan prinsip yang mengedepankan pembelajaran sesuai tahapan serta kebutuhan peserta didik.

Perangkat ajar CP, ATP, Modul Ajar, KKTP, Buku Bahan Ajar dan Bonus lainnya tingkat MTs/SMP ini meliputi mata pelajaran:

  1. Bahasa Indonesia 
  2. Bahasa Inggris
  3. Bahasa Arab
  4. Pendidikan Pancasila
  5. Matematika
  6. IPA
  7. IPS
  8. Informatika
  9. Seni Budaya
  10. Prakarya

Pada fase ini, peserta didik mampu:Menganalisis kronologis lahirnya Pancasila; mengkaji fungsi dankedudukan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidupbangsa, serta mengenal Pancasila sebagai ideologi negara;memahami implementasi Pancasila dalam kehidupan bernegaradari masa ke masa; mengidentifikasi hubungan Pancasila denganUndang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;serta melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari;dan mengidentifikasi kontribusi Pancasila sebagai pandanganhidup dalam menyelesaikan persoalan lokal dan global denganmenggunakan sudut pandang Pancasila.

Memahami periodisasi pemberlakuan dan perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; memahamiUndang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945sebagai sumber hukum tertinggi; memahami bentuk pemerintahanyang berlaku dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia;memahami peraturan perundang-undangan dan tata urutannya;dan mematuhi pentingnya norma dan aturan, menyeimbangkanhak dan kewajiban warga negara.

Mengidentifikasi keberagaman suku, agama, ras danantargolongan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dan mampumenerima keragaman dan perubahan budaya sebagai suatukenyataan yang ada di dalam kehidupan bermasyarakat, danmenanggapi secara proporsional terhadap kondisi yang ada dilingkungan sesuai dengan peran dan kebutuhan yang ada dimasyarakat; memahami urgensi pelestarian nilai tradisi, kearifanlokal dan budaya; menunjukkan contoh pelestarian nilai tradisi,kearifan lokal dan budaya; dan menumbuhkan sikap tanggungjawab dan berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan praktiknilai tradisi, kearifan lokal dan budaya dalam masyarakat global.

Mengidentifikasi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai satu kesatuan utuh dan wawasan nusantara dalamkonteks Negara Kesatuan Republik Indonesia; menjaga keutuhanwilayah NKRI; menunjukkan perwujudan demokrasi yang didasarioleh nilai-nilai Pancasila serta menunjukkan contoh serta praktikkemerdekaan berpendapat warga negara dalam era keterbukaaninformasi; mengidentifikasi sistem pemerintahan Indonesia,kedudukan, tugas, wewenang, dan hubungan antarlembaga-lembaganegara, hubungan negara dengan warga negara baik dibidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya maupun pertahanandan keamanan; dan menyusun laporan singkat tentang sistempemerintahan Indonesia, kedudukan, tugas, wewenang, danhubungan antarlembaga-lembaga negara, hubungan negaradengan warga negara.

Adapun perangkat CP, ATP, Modul Ajar Pendidikan Pancasila (PPKn) Kelas 7, 8 dan 9 Lengkap Bonusnya yang kami bagikan meliputi: 

  1. Capaian Pembelajaran, Unduh
  2. Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
  3. Modul Ajar
  4. Program Semester
  5. Program Tahunan
  6. Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)
  7. Buku Bahan Ajar (Guru dan Siswa)
  8. Bonus-bonus:
  • Regulasi kurikulum merdeka
  • Dokumetasi kurikulum merdeka
  • Struktur kurikulum merdeka
  • Model profil pelajar pancasila
  • panduan KOSP SMP
  • Kalender pendidikan
  • Aplikasi raport
Untuk lebih lengkapnya, silahkan menghubungi admin via WhatsApp: 081997666360
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi