Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Komunitas Blogger YPPDIW NW Boro'Tumbuh Sambut Bulan Puasa di Gubuk Reyot.

Selamat datang di blog Kampung KB "Tumbuh Jaya", semoga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar nantinya. 

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, banyak sekali cara untuk menyambutnya. Salah satunya dengan membuat acara perkumpulan atau komunitas dalam bentuk syukuran, dan lain sebagainya.

Komunitas adalah suatu kelompok sosial di suatu masyarakat yang terdiri dari beberapa individu yang saling berinteraksi di lingkungan tertentu dan umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama.

Suatu komunitas terbentuk karena adanya keinginan dari para anggotanya untuk mencapai tujuan tertentu yang telah disepakati bersama. Selain itu, komunitas juga bertujuan untuk saling memberikan bantuan sesama anggotanya sehingga dapat berkembang bersama-sama.

Dengan ketertarikan terhadap blogging dan adanya fasilitas free wifi, di MTs NW Boro'Tumbuh telah terbentuk sebuah komunitas blogger yang bernama Blogger YPPDIW NW Boro'Tumbuh. Tujuannya sebagai sarana informasi dan komunikasi yang mampu menjalin hubungan sosial dan memberi dukungan terhadap sesama blogger sehingga menuju kesuksesan bersama.

Berikut ini dokumentasi acara syukuran para Blogger YPPDIW NW Boro'Tumbuh di gubuk kecil tengah pematang sawah milik pak Akhyar Rosydi, S.Pd.I (Calon blogger MTs) hehe..:














Pembentukan komunitas tentu memiliki manfaat bagi para anggotanya. Adapun beberapa manfaat komunitas adalah sebagai berikut:
  1. Sarana Informasi, penyebaran informasi tertentu dapat menyebar dengan cepat di suatu komunitas. Misalnya komunitas pecinta burung, segala informasi yang berhubungan dengan burung akan sangat cepat beredar di dalam komunitas ini.
  2. Menjalin Hubungan, manusia adalah mahluk sosial yang membutuhkan manusia lainnya dalam hidupnya. Dengan adanya komunitas maka antar sesama anggota dapat menjalin relasi yang lebih baik satu sama lainnya.
  3. Salin Mendukung, karena adanya minat atau ketertarikan pada bidang tertentu maka setiap anggota komunitas dapat saling memberikan dukungan. Selain mendukung sesama anggotanya, suatu komunitas juga dapat membantu orang lain di luar komunitas tersebut.
Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Jangan nyepam ya!

Hari/Tanggal

ALIH BAHASA

Daftar Isi