Situs Kampung KB dan Pendidikan Indonesia

Selamat datang di situs Kampung KB "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Lombok Timur NTB. Situs ini berisi 8 pokja Kampung KB seperti Pokja Pendidikan, Keagamaan, Sosial dan Budaya, Ekonomi, Kesehatan Refreduksi, Lingkungan, Perlindungan dan Kasih Sayang. Selain itu juga, berisi tentang administrasi pendidikan seperti Ruang Guru, Materi K13, Aplikasi K13, Program Kerja, Soal Ujian, Artikel Islam, Hiburan dan Katagori yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan. Semoga situs ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

Download Kumpulan KI dan KD K13 Tingkat MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2020/2021.


Dalam menghadapi tahun pelajaran baru 2020/2021 ini, kami berbagi artikel Kumpulan KI dan KD Kurikulum 2013 Tingkat MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kompetensi inti pada kurikulum 2013 merupakan tingkat kemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki seorang peserta didik pada setiap tingkat kelas. Kompetensi dasar merupakan kemampuan dan materi pembelajaran minimal yang harus dicapai peserta didik untuk suatu mata pelajaran pada masing-masing satuan pendidikan yang mengacu pada kompetensi inti.

Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.
Download juga:
Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual, yaitu “Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial, yaitu “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, dan percaya diri dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan klik link dibawah ini !
KI dan KD Kurikulum 2013 Tingkat MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2020/2021

    Selain itu, kami berbagi Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2020/2021.

    Berikut gambaran daftar isi Perangkat Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2020/2021:
    A. BUKU KERJA GURU 1
    1. SKL, KI dan KD
    2. Silabus
    3. RPP
    4. KKM
    B. BUKU KERJA GURU 2
    1. Kode Etik Guru
    2. Ikrar Guru
    3. Tata Tertib Guru
    4. Pembiasaan Guru
    5. Kalender Pendidikan
    6. Analisis Alokasi Waktu
    7. Program Tahunan
    8. Program Semester
    9. Jurnal Agenda Guru
    C. BUKU KERJA GURU 3
    1. Daftar Hadir Siswa
    2. Daftar Nilai Siswa
    3. Penilaian Sikap Spritual dan Sosial
    4. Analisis Hasil Penilaian
    5. Program Remidial dan Pengayaan
    6. Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa
    7. Jadwal Mengajar Guru
    8. Daya Serap Siswa
    9. Kumpulan Kisi-Kisi Soal
    10. Kumpulan Soal
    11. Analisis Butir Soal
    12. Perbaikan Soal
    D. BUKU KERJA GURU 4
    1. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
    2. Program Tindak Lanjut Kerja Guru
        Share:

        No comments:

        Post a Comment

        Jangan nyepam ya!

        Hari/Tanggal

        ALIH BAHASA

        Daftar Isi