Dalam menghadapi UAMBN-BK sesuai dengan jadwal pada tahun pelajaran 2019/2020 ini, admin berbagi contoh Soal Prediksi UAMBN-BK SKI Tingkat SMP/MTs Tahun Pelajaran 2019/2020.
Soal itu dilengkapi dengan kunci jawaban sehingga memudahkan para siswa-siswi untuk latihan atau belajar sendiri dalam menghadapi ujian yang sebentar lagi dilaksanakan.
Berikut Soal Prediksi UAMBN-BK SKI Tingkat SMP/MTs Tahun Pelajaran 2019/2020:
Pilihlah jawaban a, b, c, dan d yang kamu anggap paling tepat !
1. Berikut ini yang bukan termasuk ciri-ciri masyarakat Arab Jahiliyah sebelum Islam datang adalah... .
A. pemberani
B. teguh pendirian
C. menghormati wanita
D. memiliki komitmen yang kuat
Jawaban : C
2. Sikap Rasulullah ketika mendapat ejekan, hinaan, ancaman dalam berdakwah secara terang-terangan adalah ... .
A. Bersikap pasrah tanpa usaha
B. Memerangi kaum yang menolak
C. Sabar dan kerja keras dalam menyebarkan Islam
D. Memberikan rayuan dan pujian agar diterima dakwahnya
Jawaban : C
3. Di bawah ini usaha-usaha yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam membangun masyarakat di Madinah adalah ...
A. membuat alat pertanian yang berteknologi tinggi
B. mempersaudarakan antara Anshar dan Muhajirin
C. memisahkan perkampungan berdasarkan suku dan agama
D. menerapkan sistem perekonomian yang dilakukan kaum Yahudi
Jawaban : B
4. Di bawah ini yang termasuk isi dari piagam Madinah adalah... .
A. penduduk yang beragama non islam wajib membayar pajak.
B. jika salah satu diperangi musuh, yang lain tidak wajib membantunya.
C. masyarakat muslim dan yahudi hidup berdampingan dan bebas menjalankan agamanya.
D. apabila terjadi perselisihan antara keduanya, penyelesaiannya diserahkan kepada ketua sukunya.
Jawaban : C
5. Perhatikan prestasi para khulafaurrasyidin di bawah ini!
1) Memajukan ilmu bahasa
2) Memerangi kaum murtad
3) Menyusun mushaf al Qurán
4) Menetapkan kalender hijriyah
Dari pernyataan di atas prestasi yang dicapai oleh khalifah Ali bin Abi Thalib adalah....
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
Jawaban : A
6. Keberhasilan Utsman bin Affan pada masa pemerintahannya yang bermanfaat sampai sekarang dan masa yang akan datang adalah ... .
A. Menjadi pengusaha terkaya
B. Pembentukan lembaga keuangan
C. Menggandakan Mushaf al-Qur’an
D. Memperluas wilayah Islam sampai Afrika
Jawaban : C
7. Salah satu kebijakan Umar bin Khotob di akhir pemerintahannya yaitu mewujudkan pemerintahan yang bebas dari nepotisme adalah ... .
A. Berwasiat bahwa penggantinya adalah Ali bin abi Thalib
B. Menunjuk langsung Usman bin Affan sebagai khalifah penggantinya
C. Melarang putranya Abdullah bin Umar mencalonkan sebagai kandidat pengganti khalifah selanjutnya
D. Membentuk Majlis Syuro yang beranggotakan sahabat dan kerabat dekat untuk memilih khalifah penggantinya
Jawaban : D
8. Perhatikan pernyataan di bawah ini!
1) Diwan Jund
2) Diwan Rasail
3) Diwan Kharraj
4) Diwan Khatam
Dari pernyataan di atas, bidang administrasi pemerintahan yang bertugas mengurusi perpajakan dan ketentaraan negara adalah... .
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3
C. 2 dan 3
D. 3 dan 4
Jawaban : B
9. Di antara prestasi yang dicapai Kholifah Abdul Malik bin Marwan adalah ....
A. Membangun panti sosial penyandang cacat
B. Menyatukan muslim non Arab dgn Muslim Arab
C. Menetapkan bendera merah sebagai lambang negara
D. Menjadikan bahasa arab sebagai bahasa resmi pemerintahan
Jawaban : D
10. Sikap Umar bin Abdul aziz setelah menjadi Khalifah bani Umayyah adalah ... .
A. Hidup sederhana
B. Gaya hidup mewah
C. Mengutamakan keluarga dari pada rakyat
D. Mengambil harta baitul Mal untuk kepentingan pribadi
Jawaban : A
11. Peristiwa yang melatar belakangi berdirinya dinasti bani Abbasiyah adalah ... .
A. Memerangi kaum Mawali untuk mengalahkan Bani Umayyah
B. Terbunuhnyan Marwan II sebagai tanda runtuhnya bani Umyyah
C. Menjadikan kota Bashrah sebagai pusat perencanaan pemberontakan
D. Propaganda Abu Muslim al-Khurasani menjadikan kota Damaskus pusat dakwah
Jawaban : B
12. Tokoh pendiri dan sekaligus Khalifah pertama Dinasti Abbasiyah adalah... .
A. Ibrahim al-Imam
B. Muhammad bin Ali
C. Abul Abbas as-Saffah
D. Abu Musllim al-Khurasani
Jawaban : C
13. Diantara khalifah terkenal pada masa dinasti Abbasiyah yang menjadikan Baghdad sebagai kota 1001 malam adalah ... .
A. Al Watsiq
B. Al Mutawakkil
C. Harun Ar-rasyid
D. Abul Abbas al Saffah,
Jawaban : C
14. Sistem perekonomian yang digunakan Bani Abbasiyah sehingga mengalami kemajuan pesat adalah... .
A. perindustrian, pelayaran, pertanian
B. pelayaran, pertanian, perdagangan
C. pertanian, perindustrian, perdagangan
D. peternakan, perindustrian, perdagangan
Jawaban : C
15. Di bawah ini salah satu kemajuan yang dicapai Dinasti Abbasiyah bidang kedokteran adalah ...
A. banyak pengobatan tradisional
B. sekolah-sekolah tinggi kedokteran didirikan
C. mentarif biaya yang tinggi untuk pengobatan
D. masa pemerintahan Khalifah al-Makmun sudah tersedia 800 dokter
Jawaban : B
16. Ilmuwan muslim ahli kedokteran yang memiliki karya Al-Qanun fi al Thib bernama….
A. Ibnu Musawah
B. Al Farabi
C. Avicenna
D. Ar-Razi
Jawaban : C
17. Perhatikan tokoh-tokoh berikut!
(1) Imam Bukhari
(2) Hasan al Basri
(3) Imam Maliki
(4) Imam Muslim
Dari data di atas salah satu tokoh yang termasuk ilmu fiqih pada masa Dinasti Abbasiyah terdapat pada nomor....
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
Jawaban : C
18. Perhatikan tokoh-tokoh berikut!
(1) Ibnu Jarir at-Thabari
(2) Fakhrudin Ar-Razi
(3) Jalaludin as-Suyuti
(4) Az-Zamakhsyari
Dari data di atas, ulama tafsir pada masa pemerintahan Dinasti Abbasiyah terdapat pada….
A. (1) dan (2)
B. (1) dan (3)
C. (2) dan (4)
D. (3) dan (4)
Jawaban : A
19. Shalahuddin Yusuf al-Ayyubi dilahirkan di daerah…. tahun ....
A. Tikrit, tepi sungai Tigris pada 1138M
B. Tikrit, tepi sungai Tigris pada 1238M .
C. Basrah, tepi sungai Tigris pada 1138M
D. Basrah, tepi sungai Tigris pada 1238M
Jawaban : A
20. Perhatikan pernyataan berikut!
(1) lemahnya politik Dinasti Saljuk
(2) runtuhnya Dinasti Fatimiyah
(3) munculnya faham-faham sunni
(4) figur khalifah yang tidak tegas
Dari pernyataan di atas salah satu factor penyebab berdirinya Dinasti Al ayyubiyah terdapat pada….
A. (1)
B. (2)
C. (3)
D. (4)
Jawaban : B
21. Shalahuddin Al-Ayyubi dalam menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap Islam
dapat mencetuskan sebuah peringatan yang dinamakan….
A. Maulid Nabi SAW.
B. Nuzulul Qur'an
C. halal bil halal
D. Isro' Mi'roj
Jawaban : A
22. Salah satu usaha yang dilakukan Shalahuddin Yusuf Al Ayyubi dalam memajukan perkembangan kebudayaan Islam terutama dibidang pendidikan dan dakwah adalah.....
A. membentuk lembaga-lembaga yang beraliran Syi’ah
B. membebaskan wilayah-wilayah Islam dari tentara Salib
C. membangun bimbingan belajar untuk anak yang kurang mampu.
D. mengubah Al Azhar menjadi lembaga pengajaran ilmu Agama Islam dan ajaran Aliran Sunni
Jawaban : D
23. Ilmuwan muslim yang turut mendorong kebudayaan Islam pada masa Dinasti Ayyubiyah adalah....
A. Al Hufi, Abdurrouf Singkel, M. Arsyad Al Banjari
B. Abu Abdullah Muhammad bin Barakat, Imam Syafií, Imam Hanafi
C. Abu Abdullah Al Quda’i, Abu Abdullah Muhammad bin Barakat, syeh Abdul Qadir Jailani
D. Abdul Qasim Al Manfalubi, Abu Abdullah Al Quda'i, Abu Abdullah Muhammad bin Barakat
Jawaban : D
24. Salah satu ibrah yang dapat kita ambil dari perkembangan kebudayaan/peradaban Islam masa Dinasti Al-Ayubiyah adalah....
A. berjiwa sosial di masyarakat
B. belajar tanpa mengenal lelah
C. teguh dalam mempertahankan aqidah
D. semangat dalam memerangi orang kafir
Jawaban : C
25. Salah satu contoh keperwiraan Shalahuddin al-Ayyubi yang patut kita teladani adalah ....
A. menentang kebatilan
B. memaafkan musuh/lawan
C. menjaga perekonomian keluarga
D. memanfaatkan kekayaan negara
Jawaban : B
26. Bukti masuknya Islam di Nusantara pada abad ke 7 yang benar adalah….
A. catatan sejarah perjalanan Marcopolo yang singgah di Samudera Pasai
B. ditemukannya batu nisan Fatimah binti Maimun di Gresik
C. menceritakan perjalanan Pendeta Kanshin ke Indonesia
D. beritanya seorang ulama Ibnu Batutah
Jawaban : C
27. Perhatikan pernyataan berikut!
(1) pertempuran
(2) perdagangan
(3) perkawinan
(4) pendidikan
(5) kesenian
(6) tasyawuf
Dari pernyataan di atas yang termasuk cara masuknya Islam di Indonesia dengan benar terdapat pada….
A. (1), (2), (3), (4), (5)
B. (1), (2), (3), (5), (6)
C. (1), (3), (4), (5), (6)
D. (2), (3), (4), (5), (6)
Jawaban : D
28. Faktor yang menyebabkan Islam berkembang di Indonesia dengan cepat dikarenakan....
A. Islam mudah, ramah, sederhana dan damai
B. rumit , penuh aturan, sederhana dan perselisihan
C. sederhana, dengan peperangan, banyak aturan dan damai
D. mengenal kasta, sederhana, ramah dan dengan peperangan
Jawaban : A
29. Latar belakang berdirinya kerajaan Samudra Pasai terbukti dengan munculnya dua dinasti yang sangat dikenal dan berpengaruh. kedua dinasti tersebut bernama....
A. Dinasti Umayah dan Dinasti Abbasiyah
B. Dinasti Fatimiyah dan Dinasti Mamluk.
C. Dinasti Meurah Khair dan Dinasti Meurah Silu
D. Dinasti Al Ayyubiyah dan Dinasti Shalahuddin
Jawaban : C
30. Kerajaan Malaka sangat dipengaruhi oleh budaya Melayu dan budaya Islam yang
dikarenakan….
A. letak kerajaan Malaka di Semenanjung Sumatra
B. memiliki corak kebudayaan egaliter dan demokratis
C. pengaruh agama Islam dibawakan oleh para pengusaha
D. kerajaan tersebut menggunakan bahasa pergaulan yang nyentrik
Jawaban : B
31. Faktor yang menyebabkan Kerajaan Aceh mengalami kemunduran adalah ….
A. jatuhnya Bandar Malaka ke tangan Portugis tahun 1511 M menambah makin ramainya Bandar Jepara sehingga banyak pedagang muslim yang tidak mau lagi berdagang ke Bandar Malaka.
B. letaknya yang Strategis, berada pada jalur perdagangan Internasional yaitu di Selat Malaka
C. jatuhnya kekuasaan kerajaan Majapahit pada tahun 1478 M
D. kekalahan Aceh melawan Portugis di Malaka tahun 1629 M
Jawaban : D
32. Salah satu peninggalan Kerajaan Islam Demak adalah Masjid Agung Demak, tiangnyaya terbuat dari pecahan-pecahan kayu yang diseďut ….
A. cagak tatal
B. tiang tatal
C. soko tatal
D. kayu tatal
Jawaban : C
33. Raja pertama kerajaan Islam Banten adalah putra dari Sunan Gunung Jati yang
bernama sultan….
A. Agung hanyokrokusuma
B. Ageng Tirtayasa
C. Trenggana
D. Hasanudin
Jawaban : D
34. Pada tahun 1755 M melalui perjanjian Gianti antara VOC dengan kerajaan Mataram,
kerajaan mataram terpecah menjadi dua yaitu ….
A. Kasultanan Surakarta dan Kasunanan Yogyakarta
B. Kasultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta
C. Kasepuhan Surakarta dan Kanoman Yogyakarta
D. Kasepuhan Yogyakarta dan Kanoman Surakarta
Jawaban : B
35. Karaeng Matoaya (Raja Gowa) memerintah dibantu oleh Daeng Manrabia ( Raja Tallo ) seďagai Mangkubumi yang bergelar ….
A. Sultan Alaudin
B. Sultan Abdullah
C. Sultan Hasanudin
D. Sultan Malikus Said
Jawaban : B
36. Sultan dari Kerajaan Ternate murid dari Sunan Giri bernama….
A. Sultan Abdul Kohar
B. Sultan Baabullah
C. Sultan Hasanudin
D. Sultan Zainal Abidin
Jawaban : D
37. Tafsir Al-Qur'an yang berjudul "Tarjuman Al-Mustafid" merupakan karya ….
A. Abdul Rauf Singkel
B. Hamzah Fansuri
C. Nurudin Ar Raniri
D. Syamsudin As Sumatrani
Jawaban : A
38. Seorang wali sanga yang mempunyai nama asli Maulana Makdum Ibrahim ….
A. Maulana Malik Ibrahim
B. Sunan Bonang
C. Sunan Drajad
D. Sunan Giri
Jawaban : B
39. Karya terbesar Syamsudin Al- Sumatrani (Pasai ) yang artinya : cermin bagi orang-
orang yang beriman berjudul …
A. As-Sirat Al- Mustaqim
B. Mir’atul Mukminin
C. Mir.atul Muhaqiqa
D. Sabilul Muhtadin
Jawaban : B
40. Ketekunan Syekh Abdul Rauf Singkel dalam menuntut llmu di Makkah sebagai jalan beliau menjadi ulama besar yang sangat disegani. Suri tauladan yang dapat kita ambil adalah ….
A. belajar terus menerus
B. belajar tekun untuk meraih cita-cita
C. hidup hanya berorientasi materialistis
D. Belajar tidak diiringi dengan rasa ikhlas
Jawaban : D
41. Perilaku yang dapat kita teladani dari sifat-sifat paƌa wali sanga adalah ….
A. Tekun dalam berdakwah untuk meraih imbalan
B. Enggan berdakwah disebabkan tidak berpengaruh
C. Berjuang menyebarkan Islam untuk di sanjung orang
D. Tekun, ikhlas, sabar dalam menegakkan agama islam untuk meraih ridlo Allah SWT
Jawaban : D
42. Teladan yang dapat kita petik dari sosok Syeikh Arsyad Al- Banjari yang aktif menjalankan dakwahnya disetiap tempat sampai ke pelosok-pelosok desa. adalah ….
A. menuntut ilmu hanya memenuhi perintah orang tua
B. untuk menggapai cita-cita tidak diperlukan semangat yang tinggi
C. untuk mencapai kesuksesan tidak diperlukan keaktifan dalam belajar
D. menuntut ilmu memerlukan semangat tinggi, belajar tekun dan bersungguh- sungguh
Jawaban : D
43. Pengertian tradisi Islam Nusantara yang tepat berikut ini adalah….
A. suatu tradisi yang menjadi syariat untuk syah beribadah
B. adat kebiasaan yang masih dijalankan ditengah-tengah masyarakat
C. suatu ajaran-ajaraan yang sunnah untuk dijalankan oleh masyarakat
D. suatu tradisi turun temurun yang masih dijalankan dengan warna nilai-nilai Islam
Jawaban : D
44. Kesenian dan adat istiadat yang berkembang di Nusantara dan memiliki pesan filosofi, pendidikan serta religius adalah...
A. kuda Lumping
B. ketoprak
C. wayang
D. reog
Jawaban : C
45. Setelah Islam masuk ke Nusantara , maka terjadi proses seni budaya lokal yang
menjadi tradisi Islam, proses tersebut dinamakan….
A. degradasi
B. akulturasi
C. naturalisasi
D. filterisasi
Jawaban : B
46. Seni suara yang secara istilah berarti puisi yang terdiri lebih dari empat belas bait, dengan menampilkan nasihat-nasihat keislaman dan biasanya ditampilkan pada perayaan keagamaan dengan diiringi rebana ialah ....
A. Qosidah
B. Marawis
C. Hadrah
D. Rodat
Jawaban : C
47. Tradisi makan bersama di ranah Minangkabau dengan cara duduk bersama dalam suatu ruangan dan umumnya dilaksanakan pada hari-hari besar agama Islam disebut .....
A. Makan Balimau Kasai
C. Makan Salawek Ta lam
B. Makan Bajamba
D. Makan Samo Gadang
Jawaban : B
48. Hubungan atau keterkaitan antara budaya lokal dengan tradisi Islam nusantara ialah .....
A. Budaya lokal dan tradisi Islam hanya sebagai tontonan
B. Budaya lokal menjadi tradisi Islam yang wajib dilaksanakan
C. Budaya lokal dapat dikembangkan untuk mengubah nilai-nilai Islam
D. Budaya lokal dan tradisi Islam dijadikan sebagai metode dakwah
Jawaban : D
49. Apresiasi yang kita berikan dari berbagai bentuk tradisi dan upacara adat kesukuan
Nusantara adalah….
A. sekedar tahu terhadap lingkungan sekitar
B. acuh tak acuh terhadap adat masyarakat kita
C. melestarikan selama tidak menyimpang ajaran Islam
D. membudayakan akan tetapi hanya setengah-setengah
Jawaban : C
50. Keterkaitan yang erat antara Islam dengan budaya lokal tercermin dalam pernyataan di bawah ini….
A. perselisihan antar umat yang tiada ujungnya
B. budaya baru yang menyimpang dari ajaran Islam
C. Kehidupan harmonis antara Islam dengan tradisi lokal yang telah ada
D. menumbuhkan budaya baru memisahkan antara ajaran Islam sebelumnya
Jawaban : C
Download juga:
Download juga:
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 6 Semester 1 dan 2 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 5 Semester 2 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 5 Semester 1 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 4 Semester 2 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 4 Semester 1 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 3 Semester 2 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 3 Semester 1 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 2 Semester 2 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 2 Semester 1 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 1 Semester 2 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
- Perangkat Pembelajaran K-13 Revisi 2018 Kelas 1 Semester 1 Tingkat SD/MI TP. 2019/2020.
Selain itu juga, dalam menghadapi semester genap tahun pelajaran 2019/2020 ini, admin menyiapkan beberapa administrasi pembelajaran kurikulum 2013 (K13), seperti perangkat buku kerja guru 1-4, administrasi guru, wali kelas, dan lain sebagainya.
Berikut daftar Pemesanan Buku Kerja Guru Perangkat Umum K13 Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2019/2020:
1. Bahasa Indonesia
2. Bahasa Inggris
3. Bahasa Arab
4. Matematika
5. Ilmu Pengetahuan Alam
6. Ilmu Pengetahuan Sosial
7. PPKn
8. TIK
9. Penjaskes
10. Seni Budaya dan Keterampilan
11. Prakarya
12. Bimbingan Konsling
13. Ke-NW-An
14. Ilmu Tajwid
15. Nahwu/Sharef
16. Faraid
17. Prakarya
18. Akhlakulil Banin
19. Ta'limul Muta'allim
20. Kimia
21. Sosiologi
22. Geografi
23. Sejarah
24. Fisika
Berikut daftar Pemesanan Buku Kerja Guru Perangkat Umum K13 Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2019/2020:
1. Bahasa Indonesia
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
2. Bahasa Inggris
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
3. Bahasa Arab
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
4. Matematika
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
5. Ilmu Pengetahuan Alam
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
6. Ilmu Pengetahuan Sosial
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
7. PPKn
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
8. TIK
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
9. Penjaskes
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
10. Seni Budaya dan Keterampilan
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
11. Prakarya
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
12. Bimbingan Konsling
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
13. Ke-NW-An
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
14. Ilmu Tajwid
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
15. Nahwu/Sharef
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
16. Faraid
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
17. Prakarya
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SD/MI
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
18. Akhlakulil Banin
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat SMP/MTs
19. Ta'limul Muta'allim
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
20. Kimia
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
21. Sosiologi
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
22. Geografi
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
23. Sejarah
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
24. Fisika
- Buku Kerja Guru 1, 2, 3 dan 4 Tingkat MA/SMA/SMK
Tujuannya yaitu untuk membantu para guru dan siswa untuk mencari materi, perangkat dan informasi umum yang terbaru/terupdate setiap hari tanpa dibatasi ruang dan waktu karena bisa diakses secara online.
BERMINAT ?
Klik Link Pemesanan 1 Klik Link Pemesanan 2 |
Demikian, semoga blog ini bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia. Aamiin ya mujibassailin.